Selasa 10 Sep 2024 18:03 WIB

Beredar Rekaman Terakhir Nia, Gadis Penjual Gorengan, Sebelum Ditemukan Tewas Terkubur

Jasad Nia terkubur ditutupi pasir serta daun-daun.

Garis Polisi (ilustrasi)
Foto: Antara/Jafkhairi
Garis Polisi (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG PARIAMAN -- Beredar video rekaman terakhir, Nia, sang penjual gorengan yang ditemukan tewas terkubur tanpa busana. Dalam video yang beredar di media sosial dan belum terkonfirmasi itu, tampak Nia, sedang mengangkat bakul gorengan di belakang seorang pria yang sedang menggendong anaknya.

"Tahu isi,.... bakwan," kata Nia yang mengenakan jilbab dan celana hitam sambal menoleh sebentar.

Baca Juga

Nia tidak berhenti pada kesempatan itu. Ia terus berjalan berkeliling kampung untuk menjual dagangannya.

Seperti diketahui, Nia, gadis penjual gorengan ditemukan meninggal dunia dalam keadaan terkubur di dalam semak-semak ditutupi pasir dan daun-daun. Korban Nia Kurnia Sari (18), merupakan warga Korong Pasar Surau, Nagari Guguak, Kecamatan 2×11, Kayu Tanam, Kabupaten Padang Pariaman.

Korban ditemukan dalam kondisi meninggal dunia pada Ahad (8/9/2024) sekira pukul 16.00 WIB di semak-semak, Korong Pasang Galombang, Nagari Kayu Tanam, Kecamatan 2x11, Enam Lingkung, Kabupaten Padang Pariaman.

Kapolres Padang Pariaman AKBP Ahmad Faisol dalam keterangannya membenarkan penemuan jasad tersebut. Korban bernama Nia (18) ditemukan dalam kondisi meninggal dunia. Jasad Nia terkubur ditutupi pasir serta daun-daun.

"Iya benar, telah ditemukan jasat seorang perempuan bernama Nia (18) dalam kondisi terkubur ditutupi pasir dan daun-daun," ujar Faisol di laman Instagram Polres Padang Pariaman.

Kapolres menjelaskan, korban Nia merupakan warga Korong Pasar Surau, Nagari Guguak, Kecamatan 2×11, Kayu Tanam, Kabupaten Padang Pariaman yang dilaporkan hilang pada Jumat 6/9/2024) lalu.

"Korban ini merupakan penjual gorengan dengan cara menjajakan keliling kampung dan dilaporkan hilang oleh pihak keluarganya lalu dilakukan pencarian oleh Tim Sar Gabungan," sebutnya.

"Saat ini kami proses lidik untuk mengumpulkan bukti-bukti sekaligus keterangan dari keluarga korban," katanya.

Pemakaman

Polres Padang Pariaman turut mendampingi proses pemakaman Nia Kurnia Sari, korban yang sempat hilang, ditemukan meninggal dunia dalam kondisi terkubur, di pemakaman Kaum Suku Koto Pasa Juha Korong Pasa Surau, Nagari Guguak, 2×11 Kayu Tanam, Padang Pariaman, Senin (9/9/2024).

Proses pemakaman Nia berlangsung sekira pukul 16.45 WIB. Saat jenazah datang dari RS Bhayangkara setelah melakukan autopsi.

Sebelum pemakaman, Kapolsek 2×11 Enam Lingkung, AKP Nofrizal Can, mengatakan, jenazah sampai di rumah duka pukul 16.00 WIB, di sana keluarga dan masyarakat menyambut kedatangan jenazah.

Lalu, pada pukul 16.45 wib jenazah Nia Kumala Sari diantar bersama-sama kepemakaman oleh para pelayat dan masyarakat sekitar.

Turut hadir Kapolsek 2x11 Enam Lingkung, Camat 2x11 Kayu Tanam, Kanit Samapta, Bhabinkamtibmas, Wali Nagari Guguak beserta perangkat Nagari.

Pemakaman yang dihadiri ratusan pelayat tersebut, berlangsung sampai pukul 17.20 WIB, dengan kondisi aman dan tertib.

Kapolsek menerangkan, pemakaman Nia pada hari ini Senin dikarenakan pada saat ditemukan dilokasi penemuan mayat pada hari Minggu tanggal 8 September 2024 pukul 16.00 wib ada kejanggalan dalam kematian korban.

“Pihak Kepolisian berkoordinasi dengan pihak keluarga untuk dibawa ke RS Bhayangkara Padang untuk Otopsi dikarenakan ada kejanggalan dalam kematian dan demi kepentingan penyelidikan dalam ungkap Kasus kematian,” tuturnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement