Kamis 05 Sep 2024 21:42 WIB

Dampak Fatal Eksodus Besar-besaran Keluar Israel dan Ragam Bujuk Rayu untuk Kembali

Israel melakukan bujuk rayu warganya agar kembali lagi

Warga Israel di Bandara Ben Gurion dekat Tel Aviv, Israel, Ahad, 28 November 2021. Seperempat Yahudi Israel dilaporkan siap melakukan eksodus.
Foto: Ariel Schalit/AP Photo
Warga Israel di Bandara Ben Gurion dekat Tel Aviv, Israel, Ahad, 28 November 2021. Seperempat Yahudi Israel dilaporkan siap melakukan eksodus.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA- Konsekuensi dari Operasi Badai Al-Aqsa bagi Israel dan ekonominya masih terus berlangsung, dan kepercayaan diri akan keamanan serta rasa superioritas yang menghilang pada pagi hari tanggal 7 Oktober mungkin akan membutuhkan waktu bertahun-tahun untuk kembali, jika memang akan kembali.

Dikutip dari Mu'syirul Hijrah Ila Israel 'Alaihi Ma 'Alaihi, yang ditulis Adnan Abdul Rozaq dipublikasikan Alaraby.co.uk dijelaskan bahwa  ketidakmampuan dinas keamanan Israel yang seharusnya tidak dapat ditembus terungkap sebagai kepalsuan pada Oktober lalu, dan banyak perusahaan bereaksi dengan menarik modal mereka dari negara yang pada dasarnya akan tetap tidak stabil selama pendudukan ilegal terus berlanjut.

Baca Juga

Selain itu, sekitar setengah juta warga Israel, orang-orang Yahudi yang dikumpulkan dari seluruh dunia dengan janji-janji stabilitas, kemakmuran, dan “Tanah yang Dijanjikan”, telah melarikan diri, merusak arus masuk migran yang dibutuhkan oleh negara penjajah untuk bertahan hidup.

Pemerintah Israel sadar akan bahaya migrasi balik, setelah memalsukan sejarah dan menggoda orang-orang Yahudi untuk melakukan “Aliyah” selama 70 tahun terakhir dengan menawarkan rumah, pekerjaan, dan bantuan keuangan.

Hal ini telah menghilangkan beban biaya perang yang sedang berlangsung melawan Palestina di Gaza - lebih dari 60 dolar AS miliar, dan terus bertambah - dari warga Israel.

Para pengamat menyadari bahwa pajak belum dinaikkan untuk menutupi hal ini, terlepas dari beberapa kenaikan kecil di sana-sini, dan bahwa Israel telah mencoba mengisi kesenjangan anggaran yang disebabkan oleh isolasinya dari Turki dan mitra dagang lainnya, melalui bujukan, dan perlakuan terhadap negara-negara Arab tetangga yang telah meningkatkan hubungan mereka dengan negara penjajah, bahkan selama genosida terhadap Palestina di Gaza.

Mereka yang berkuasa di Israel tahu bahwa menurunnya populasi Yahudi dan meningkatnya populasi Palestina di dalam negara pendudukan itu sendiri, serta di Tepi Barat yang diduduki, Yerusalem dan Jalur Gaza, merupakan ancaman demografis bagi “negara Yahudi”.

BACA JUGA: Sering Cemas dan Waswas? Rutin Baca 2 Dzikir Singkat Ini Pagi dan Sore Sebanyak 3 Kali

Terlepas dari semua tawaran yang menggiurkan bagi para imigran, populasi Israel masih kurang dari 10 juta jiwa, menurut sensus terakhir. Hal ini sepertinya tidak akan terbantu oleh apa yang akan dikatakan oleh mereka yang melarikan diri tentang Israel, dan bagaimana hal ini dapat memengaruhi orang-orang Yahudi yang mempertimbangkan untuk pindah ke negara penjajah tersebut.

Dengan kata lain, pemerintah Israel harus memikirkan cara-cara baru untuk menipu dan merayu untuk menarik para imigran Yahudi, untuk mengembalikan kepercayaan pada “Tanah Perjanjian” dan menepis kekhawatiran yang mendorong orang Yahudi untuk kembali ke tanah air mereka.

Sementara itu, rezim...

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement