Rabu 04 Sep 2024 11:37 WIB

Jaring Pemain Potensial, Turnamen Futsal Terbesar Tingkat SMA di Indonesia Siap Digelar

Turnamen itu bertajuk AXIS Nation Cup 2024 yang berlangsung sepanjang September.

Pelajar Sekolah Menengah Atas (SMA) bakal adu skil dalam turnamen futsal terbesar di Indonesia yang siap hadir kembali. Turnamen itu bertajuk AXIS Nation Cup 2024 yang mulai berlangsung sepanjang September 2024.
Foto: Dok. Web
Pelajar Sekolah Menengah Atas (SMA) bakal adu skil dalam turnamen futsal terbesar di Indonesia yang siap hadir kembali. Turnamen itu bertajuk AXIS Nation Cup 2024 yang mulai berlangsung sepanjang September 2024.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelajar Sekolah Menengah Atas (SMA) bakal adu skil dalam turnamen futsal terbesar di Indonesia yang siap hadir kembali. Turnamen itu bertajuk AXIS Nation Cup 2024 yang mulai berlangsung sepanjang September 2024.

Turnamen futsal terbesar tersebut berkat kolaborasi dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora) dan Federasi Futsal Indonesia. Turnamen itu hadir di 40 kota dan diikuti 1.650 sekolah dengan total 16.500 atlet dari berbagai penjuru Indonesia.

Baca Juga

Nantinya, turnamen itu diikuti peserta pelajar putri dari 5 kota yaitu Lampung, Palembang, Jakarta, Semarang, dan Surabaya. Total hadiah sebesar 870 juta dan training camp untuk 5 atlet terbaik.

Turnamen Futsal SMA tersebut mengusung tema “Bareng-Bareng Jadi Juara!”. Laga Grand Final akan diadakan di Indonesia Arena, GBK, pada 16 November 2024, mendatang.

Chief Marketing Officer XL Axiata, Alfons Bosch Sansa, mengatakan sebagai brand anak muda konsisten mendukung spirit dan kreativitas mereka. Salah satunya dengan memberikan wadah bagi mereka untuk menunjukan bakatnya melalui turnamen futsal

"Kami hadir kembali di 2024 dengan skala yang lebih besar mengusung tema ‘Bareng-Bareng Jadi Juara’. Tema besar ini menggambarkan semangat dari seluruh partisipan yang terlibat dalam event ini," katanya.

AXIS Nation Cup 2024 akan dilaksanakan di region berikut, West (Sumatera), Jabo (dan sekitarnya), Central (Jawa Barat & Jawa Tengah), East (Jawa Timur & Bali), Kalimantan dan Sulawesi. Beberapa kota diantaranya Padang, Pekanbaru, Lampung, Jakarta, Bekasi, Bogor, Bandung, Yogyakarta, Semarang, Surabaya, Malang, Denpasar, Mataram, Banjarmasin, Balikpapan, Pontianak, Manado dan Makassar.

Tahap pendaftaran turnamen futsal ini sudah terlaksana mulai Juli 2024 lalu. Babak penyisihan akan dimulai sepanjang bulan September 2024, lalu babak kualifikasi pada bulan Oktober 2024, sedangkan babak final akan diselenggarakan pada 16 November 2024 di Indonesia Arena, Gelora Bung Karno.

sumber : Rep
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement