Senin 02 Sep 2024 02:02 WIB

Bank DKI Distribusikan Kartu Bansos di Kepulauan Seribu

Bank DKI terus berupaya memberikan dukungan keuangan yang inklusif bagi masyarakat.

ank DKI menyalurkan kartu bantuan social bagi masyarakat di Pulau Pramuka, Kepulauan Seribu, Jakarta.
Foto: .
ank DKI menyalurkan kartu bantuan social bagi masyarakat di Pulau Pramuka, Kepulauan Seribu, Jakarta.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bank DKI menyalurkan kartu bantuan social bagi masyarakat di Pulau Pramuka, Kepulauan Seribu, Jakarta. Bank milik Pemprov Jakarta ini juga memberikan edukasi kepada masyarakat mengenai cara penggunaan kartu dan diharapkan dapat membantu penerima manfaat untuk memaksimalkan penggunaan bantuan yang diberikan.

Kartu bansos yang disalurkan ke masyarakat mencakup Kartu Anak Jakarta (KAJ), Kartu Penyandang Disabilitas Jakarta (KPDJ), dan Kartu Lansia Jakarta (KLJ). Direktur Utama Bank DKI, Agus H Widodo, mengatakan perseroan terus mendukung program kesejahteraan sosial yang dicanangkan oleh Pemprov DKI Jakarta.

Baca Juga

"Distribusi KAJ, KPDJ, dan KLJ ini merupakan salah satu bentuk nyata dari komitmen Bank DKI untuk memastikan bahwa seluruh lapisan masyarakat, termasuk yang berada di wilayah kepulauan, mendapatkan akses yang sama terhadap program-program tersebut,” ujar Agus dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Sabtu (31/8/2024).

Adapun total jumlah penerima yang akan didistribusikan di Pulau seribu sebanyak 221 penerima, terdiri atas KAJ sebanyak 56 penerima, KLJ sebanyak 148 penerima, dan KPDJ sebanyak 17 penerima. Sebelumnya, Bank DKI melakukan distribusi kartu bantuan sosial kepada penerima manfaat secara bertahap di beberapa wilayah Jakarta pada 23 hingga 31 Juli 2024.

Lebih lanjut Agus mengatakan Bank DKI terus berupaya memberikan dukungan keuangan yang inklusif bagi masyarakat, termasuk di wilayah Kepulauan Seribu. Perseroan menghadirkan konsep digital island melalui dukungan digitalisasi UMKM.

"Dengan pilihan produk dan dukungan fasilitas perbankan digital seperti JakOne Mobile, kami berharap dapat memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi seluruh nasabah dalam mengakses layanan perbankan kami,” jelasnya.

Sekretaris Perusahaan Bank DKI, Arie Rinaldi, menambahkan berbagai inisiatif yang telah dilakukan perseroan semata untuk memudahkan masyarakat Kepulauan Seribu melakukan transaksi perbankan. "Kami berupaya memastikan setiap lapisan masyarakat dapat merasakan manfaat dan kemudahan dalam berbagai layanan perbankan," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement