Ahad 01 Sep 2024 15:26 WIB

Ridwan Kamil-Suswono Terima Dukungan dari Relawan Berkah

Dukungan disampaikan Relawan Berkah pada Ahad (1/9/2024).

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Bakal calon Gubernur DKI Jakarta Ridwan Kamil (kiri) dan bakal calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Suswono.
Foto: ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja
Bakal calon Gubernur DKI Jakarta Ridwan Kamil (kiri) dan bakal calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Suswono.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pasangan Calon Gubernur Jakarta Ridwan Kamil dan Calon Wakil Gubernur Suswono (RIDO) menerima dukungan dari Relawan Berkah. Dukungan disampaikan Relawan Berkah dari kediaman Ketua Bidang Relawan Berkah H Amir Mahmud di Bambu Apus, Jakarta Timur, Ahad (1/9/2024).

"Kami Relawan Berkah RIDO siap bekerja untuk memenangkan RIDO di Jakarta. Mendukung penuh Bang Emil dan Bang Suswono memimpin Jakarta Baru dan menjadi berkah bagi kita semuanya," kata Amir saat deklarasi.

Baca Juga

Relawan Berkah terdiri dari pengusaha transportasi, alumni perguruan tinggi ternama seperti Universitas Indonesia (UI), dan Institut Teknologi Bandung (ITB), serta warga Jakarta.

Pasangan RIDO tak lupa mengucapkan rasa syukurnya menerima dukungan masyarakat yang menginginkan kota tempat tinggalnya maju dan berkembang. RIDO menyatakan siap menerima saran dan masukan demi kemajuan Jakarta setelah tak lagi menjadi ibu kota.

"Kami ingin Jakarta yang adil dan merata dengan menyiapkan gagasan dan inovasi demi memakmurkan wilayah dan warganya. Setelah tidak menjadi ibu kota, Jakarta mau dibawa ke mana? Pasangan RIDO ingin mendengar aspirasi warga sebanyak-banyaknya," ujarnya.

RK mengatakan, dirinya dan Suswono tidak lagi menawarkan konsep yang teoritis. RIDO berbekal pengalaman dalam memimpin dan berkomitmen untuk menyejahterakan rakyat yang telah ditempa selama perjalanan karier politik mereka.

Dia menyebut, meski Jakarta nantinya sudah tidak lagi menjadi ibu kota, tapi Jakarta tetap menjadi pusat segalanya bagi Indonesia setidaknya hingga 20 tahun ke depan.

"Kami ingin Jakarta adil, merata, bebas polusi, tempat kerja dengan rumah tidak terlalu jauh. Kami ingin bawa semangat pemerataan. Dulu kami punya program pemberdayaan RW, diberi anggaran untuk pembangunan di wilayahnya. Jadi RT/RW bisa bergerak bersama selama 5 tahun," katanya.

Selain itu, RK juga menginginkan generasi muda Jakarta bisa merajut komunikasi dengan generasi senior guna memupuk kearifan, perhatian ekstra untuk mental health melalui konseling keliling, dan car free day di level kecamatan.

"RIDO fokus pada nilai kemanusiaan warga Jakarta. Kami menginginkan kebahagiaan tersebar ke tingkatan mikro. Jadi perubahannya akan lebih terasa," ungkapnya.

Calon Wakil Gubernur Suswono menyambut dukungan dari Relawan Berkah. Dukungan tersebut akan menjadi pemantik semangat pasangan RIDO memenangkan Pilkada Jakarta. Dukungan Relawan Berkah akan disatupadukan dengan dukungan dari 15 partai yang telah mendukung pasangan RIDO.

"Dengan dukungan dari 15 partai, ini jadi representasi keberagaman di Jakarta. Kami disatukan, satu tujuan untuk bela kepentingan rakyat Jakarta," kata Suswono. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement