Rabu 28 Aug 2024 12:37 WIB

Anies tak Jadi Diusung PDIP, Rano Karno Ungkap Kronologi Pertemuannya

Rano mengakui sempat berdiskusi soal Jakarta bersama Anies.

Rep: Bayu Adji P/ Red: Andri Saubani
Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta Pramono Anung dan Rano Karno tiba untuk mendaftar di kantor KPU DKI Jakarta, Rabu (28/8/2024). Pasangan Pramono-Rano menjadi pendaftar pertama calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta.
Foto:

 

Pasangan Pramono-Rano tiba di Kantor KPU Provinsi DKI Jakarta pada Rabu sekitar pukul 11.00 WIB. Kedatangan mereka disambut oleh jajaran KPU Provinsi DKI Jakarta. Pasangan itu datang ditemani sejumlah elite PDIP dengan diiringi oleh arak-arakan khas Betawi.

Berdasarkan pantauan Republika, Pramono mengenakan pakaian beskap khas Betawi lengkap dengan peci hitam. Sementara iru, Rano Karno datang mengenakan baju koko dan peci berwarna hitam.

Sejumlah elite PDIP terpantau ikut mendampingi kedatangan pasangan Pramono-Rano. Salah satu elite PDIP yang ikut mendampingi adalah Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dan Ketua DPD PDIP DKI Jakarta Adi Wijaya atau Aming.

Aming mengatakan, pihaknya datang mewakili partai untuk mengantarkan Pramono-Rano ke Kantor KPU Provinsi DKI Jakarta untuk mendaftar sebagai calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta. Ia mengaku telah menyiapkan syarat administrasi untuk mendaftarkan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta dari partainya. 

"Mohon bantuannya. Mudah-mudahan kita punya administrasi semua sudah lengkap dan bisa diterima dengan baik," kata Aming.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement