Senin 19 Aug 2024 19:47 WIB

Rayakan Kemerdekaan, Universitas BSI Kampus Tangerang Siapkan Generasi 'Pinter Ngoding'

Ini bukan sekadar teori, tapi panduan nyata yang bisa langsung diterapkan.

Dalam semangat kemerdekaan, Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) Tangerang tidak hanya mengibarkan bendera merah putih, tapi juga mengibarkan teknologi masa depan!
Foto: Universitas BSI
Dalam semangat kemerdekaan, Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) Tangerang tidak hanya mengibarkan bendera merah putih, tapi juga mengibarkan teknologi masa depan!

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Dalam semangat kemerdekaan, Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) Tangerang tidak hanya mengibarkan bendera merah putih, tapi juga mengibarkan teknologi masa depan! Kali ini, dalam rangka memperingati HUT ke-79 RI, mereka menyelenggarakan seminar yang bikin otak makin encer “Artificial Intelligence for Education: Transformasi Pendidikan di Era Digital". Nggak tanggung-tanggung, acara yang akan digelar di Aula Universitas BSI Kampus Tangerang dan mengundang para guru serta siswa SMA/SMK seantero Kota dan Kabupaten Tangerang pada Rabu (21/8/2024) mendatang.

Narasumbernya? Tak main-main, ada Rian Septian Anwar, Chief Creative Officer (CCO) Digital Creative Center (DCC) sekaligus AI Specialist. Bayangkan, Rian bakal ngajarin bagaimana AI bisa jadi 'senjata' ampuh buat ngerombak dunia pendidikan di era digital ini. Dengan segala kecanggihannya, dia akan mengupas tuntas bagaimana teknologi AI bisa bikin belajar jadi lebih efektif, efisien, dan tentu saja, lebih seru!

Baca Juga

Tak cuma itu, Rian juga bakal ditemenin oleh Andriansah, yang siap bikin semua penjelasan soal AI jadi lebih mudah dicerna—bukan cuma buat para tech geek, tapi juga buat kalian yang baru mau kenalan sama AI. Jadi, jangan takut ketinggalan kereta teknologi!

Biar makin mantap, Teguh Setiawan, Kepala Kantor Cabang Dinas (KCD) Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tangerang dan Tangerang Selatan, bakal hadir sebagai Keynote Speaker. Teguh siap kasih perspektif dan pandangan strategis tentang bagaimana teknologi, terutama AI, bisa dan harus diintegrasikan dalam dunia pendidikan, khususnya di wilayah Tangerang. Ini bukan sekadar teori, tapi panduan nyata yang bisa langsung diterapkan di sekolah-sekolah.

Seminar ini nggak cuma sekadar ngobrolin teknologi, tapi juga bertujuan untuk ngasih pemahaman mendalam tentang pentingnya AI dalam pendidikan. Dengan mengundang para guru dan siswa, harapannya mereka bisa pulang dengan segudang wawasan baru dan terinspirasi buat mulai pakai teknologi ini dalam kegiatan belajar mengajar. Biar nggak ketinggalan zaman, gitu.

Universitas BSI Kampus Tangerang berharap, lewat acara ini, perayaan kemerdekaan kali ini nggak cuma jadi ajang selebrasi, tapi juga momentum penting buat ngedorong pendidikan ke arah yang lebih maju di era digital. Dengan semangat kemerdekaan, semua peserta diharapkan bisa ikut serta dalam mencetak generasi muda yang nggak cuma pinter teori, tapi juga jago teknologi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement