Sabtu 17 Aug 2024 12:10 WIB

Veddriq dan Rizki Pamer Medali Emas Olimpiade Paris di IKN

TIga peraih medali Olimpiade datang di perayaan HUT Kemerdekaan RI di IKN.

Rep: Fitriyanto/ Red: Karta Raharja Ucu
Atlet panjat tebing Indonesia Veddriq Leonardo berpose menggigit medali emas Olimpiade Paris 2024.
Foto: Republika/Thoudy Badai
Atlet panjat tebing Indonesia Veddriq Leonardo berpose menggigit medali emas Olimpiade Paris 2024.

REPUBLIKA.CO.ID, PENAJAM PASSER UTARA -- Tiga atlet Indonesia yang berhasil meraih medali di Olimpiade Paris 2024 menjadi bagian sejarah, merayakan kemerdekaan RI ke-79 di Ibu Kota Nusantara pada Sabtu (17/8/2024) di Penajam Passer Utara Kalimantan Timur. Ketiga atlet tersebut adalah Veddriq Leonardo peraih medali emas Panjat Tebing, Rizki Juniansyah peraih medali emas angkat besi dan Gregoria Mariska Tunjung peraih medali perunggu tunggal putri.

Rizki dan Veddriq terlihat membawa serta medali emasnya. Mereka menunjukkan ke awak media saat sedang mengambil gambarnya yang tengah duduk bersama undangan lainnya.

Veddriq yang mengenakan jaket putih yang dikenakan saat Olimpiade Paris 2024 di hari kemerdekaan ini berharap negara Indonesia bisa maju di segala bidang. "Semoga Indonesia menjadi negara maju di segala bidang," kata Veddriq.

Yenny Wahid, Ketua Umum PP FPTI organisasi yang membawahi cabang olahraga panjat tebing pun turut hadir dalam perayaan Kemerdekaan Republik Indonesia di IKN. Dia mengaku senang dengan pencapaian Indonesia.

"Menarik sekali pertama kali ke IKN sangat senang bisa datang kesini dan tentunya juga senang  bisa memberi kontribusi untuk Indonesia," ujar putri almarhum Gus Dur ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement