Senin 12 Aug 2024 13:31 WIB

Transmedia Pertahankan Gelar Juara di SMLBT 2024

Transmedia mengalahkan tim NTT Media 55-48 pada final di The Breeze Arena, BSD City.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Tim Transmedia, juara Sinar Mas Land Basketball Tournament (SMLBT) 2024.
Foto: dok jusraga
Tim Transmedia, juara Sinar Mas Land Basketball Tournament (SMLBT) 2024.

REPUBLIKA.CO.ID, SERPONG -- Tim basket Transmedia akhirnya berhasil mempertahankan gelar juara di ajang basket Sinar Mas Land Basketball Tournament (SMLBT) 2024 di lapangan basket The Breeze Arena, BSD City, Tangerang Selatan, Ahad (11/8/2024). Skuad asuhan mantan pebasket nasional, Ali Budimansyah ini mengandaskan harapan kemenangan tim dari Ecosystem Digital Hub, NTT Media 55-48 dalam pertandingan seru dan saling mengejar angka.

“Senang sekali kami bisa mempertahankan gelar untuk keenam kalinya di Sinar Mas Land Basketball Tournament. Ajang ini tiap tahun semakin kompetitif dan menjadi turnamen dengan hadiah terbesar. Semoga tahun depan ada lagi, dan kami tetap diundang untuk mempertahankan gelar juara,” ujar kapten tim Transmedia, Gumilar Muhammad Karim.

Baca Juga

Sedangkan kapten tim NTT Data, Mark Stephanus Chandra mengucapkan terima kasih atas dukungan penonton dan pihak-pihak yang membuat turnamen ini begulir. “Terima kasih untuk Sinar Mas Land, para pendukung dan orang-orang di dalam turnamen. Semoga tahun depan NTT Data dapat ikut bermain lagi,” ujar Mark singkat.

Transmedia mempertahankan piala bergilir serta mendapatkan hadiah uang Rp 25 juta. Tim basket NTT Data sebagai peringkat kedua membawa pulang Rp 20 juta. Kedua tim tersebut mendapat tambahan hadiah masing-masing sebesar Rp 3 juta dari Digital Hub. Peringkat ketiga ditempati Shop Tokopedia yang sebelumnya menang atas Mahaka 51-32.

Dari laga Kelompok Umur (KU) 10, tim basket Roar mencetak kemenangan atas Warriors 37-33. Peringkat ketiga diraih Hang Tuah usai mengalahkan Aras GM Tangerang 38-18.

Vice President of Corporate Communication Sinar Mas Land Atikah Sunarya menutup secara resmi turnamen yang sudah bergulir sejak 2013. Kendati sempat terhenti empat edisi karena pandemi, turnamen ini meningkat kualitas penyelenggaraan maupun tim pesertanya.

“Selamat untuk Transmedia meraih gelar juara keenam kalinya. Turnamen menjadi sarana engagement bagi kami dengan media dan ecosystem digital hub. Terima kasih untuk semua partisipan dan sampai bertemu tahun depan,” ujar Atikah.

Dalam kesempatan yang sama, Direktur Utama IBL Junas Miradiarsyah, Direktur Indonesian Basketball League (IBL) mengapresiasi langkah Sinar Mas Land yang telah sukses menyelenggarakan ajang Sinar Mas Land Basketball Tournament untuk kedelapan kalinya. Ia berharap turnamen ini terus berlanjut dan menginspirasi pihak lain untuk menggelar turnamen-turnamen basket lainnya.

“Saya sangat senang melihat olahraga bola basket di Indonesia semakin bergeliat. Kami berharap gelaran turnamen seperti ini dapat terus berlanjut dan menginspirasi pihak lain untuk mengadakan pertandingan bola basket, sehingga olahraga ini semakin digemari oleh masyarakat. Terakhir, saya juga ingin mengucapkan selamat kepada Transmedia atas keberhasilannya mempertahankan gelar juara di tahun ini. Juga kepada Jusraga yang terus semangat menggelorakan bola basket,” kata Junas.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement