Senin 12 Aug 2024 13:13 WIB

Menteri AHY Sebut SBY tidak Dapat Hadiri Upacara di IKN

Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono akan upacara HUT RI di Pacitan.

Rep: Antara/ Red: Erik Purnama Putra
Menteri ATR/Kepala BPN, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) saat ditemui  di Istana Garuda, IKN, Kalimantan Timur, Senin (12/8/2024).
Foto: Antara/Mentari Dwi Gayati
Menteri ATR/Kepala BPN, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) saat ditemui di Istana Garuda, IKN, Kalimantan Timur, Senin (12/8/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, IKN -- Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengatakan, ayahnya selaku Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tidak dapat menghadiri upacara detik-detik proklamasi 17 Agustus 2024 di Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur. Hal itu karena SBY akan kembali ke kampung halaman di Pacitan, Jawa Timur.

"Beliau sudah ada apa namanya, kegiatan yang direncanakan jauh-jauh hari juga. Upacaranya di Pacitan, di kampung halaman," ujar AHY yang juga Menteri ATR/BPN secara singkat usai mengikuti Sidang Kabinet Paripurna di Istana Garuda, IKN, Kalimantan Timur, Senin (12/8/2024).

Baca Juga

Upacara peringatan detik-detik proklamasi akan dilaksanakan 17 Agustus 2024 di Istana Garuda IKN dan Jakarta. Secara teknis tata upacara militer akan dilaksanakan di IKN yang dipimpin langsung Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Sementara di Istana Merdeka, Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin dan tamu undangan yang hadir akan mengikuti jalannya upacara di IKN secara daring. Pihak Kementerian Sekretariat Negara mengundang presiden terdahulu untuk hadir mengikuti upacara di IKN.

Sedangkan wakil presiden terdahulu diundang mengikuti upacara dari Istana Merdeka, Jakarta Pusat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement