Senin 12 Aug 2024 11:04 WIB

Jokowi Beberkan Angka Investasi yang Masuk ke IKN Rp 56,2 Triliun

Presiden Jokowi untuk pertama kalinya memimpin rapat kabinet perdana di IKN.

Rep: Antara/ Red: Erik Purnama Putra
Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) memimpin sidang kabinet paripurna perdana di Ibu Kota Nusantara, Kalimantan Timur, Senin (12/8/2024).
Foto:

Presiden Jokowi memimpin sidang paripurna perdana bersama para menteri Kabinet Indonesia Maju di Istana Garuda, IKN, Senin pagi WITA Sebelum memulai sidang tersebut, acara diawali dengan membaca doa bersama yang dipimpin Wakil Presiden Ma'ruf Amin.

Jokowi kemudian memberikan sambutan pembuka mengenai pertama kalinya sidang paripurna diselenggarakan di IKN. "Pada pagi hari ini kita bisa melakukan sidang paripurna yang istimewa karena dilaksanakan pertama kali di Ibu Kota Negara Nusantara," kata Jokowi di ruang sidang Istana Garuda.

Dalam sambutannya, Presiden Jokowi menekankan, IKN adalah sebuah kanvas yang mengukir masa depan Menurut dia, tidak semua orang, tidak semua negara memiliki kesempatan dan memiliki kemampuan untuk membangun ibu kotanya yang dimulai betul-betul dari nol.

"Nusantara dibangun dengan konsep forest city, kota hutan, kota yang penuh dengan hijauan, bukan kota beton atau bukan kota kaca. Juga smart city, kota yang ditopang dengan teknologi dalam setiap aktivitas kotanya dan juga livable city, kota yang nyaman ditinggali," kata Jokowi.

Dia juga menceritakan sejuk dan segarnya udara di IKN pada Senin pagi. Hal itu karena indeks kualitas udara yang rendah berada pada angka 6. Padahal, banyak ibu kota negara di dunia indeks kualitas udaranya berada di atas 50.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement