Kamis 08 Aug 2024 19:36 WIB

Veddriq Raih Emas, Nama Rocky Gerung Malah Trending di X

Beberapa warganet menganggap, Rocky berkontribusi atas prestasi Veddriq Leonardo.

Rep: Erik PP/Antara/ Red: Erik Purnama Putra
Atlet panjat tebing Indonesia, Veddriq Leonardo merayakan medali emas di the Le Bourget Sport Climbing Venue in Le Bourget, Paris, Prancis, Kamis (8/8/2024).
Foto:

Ibunda Veddriq Leonardo, Rosita menyampaikan, putranya adalah anak yang teguh pendirian sehingga. Tak heran, ia melihat putranya itu bisa mempersembahkan medali emas kepada Indonesia dalam Olimpiade Paris 2024.

Veddriq menjadi peraih medali emas pertama untuk Indonesia dalam Olimpiade Paris 2024 setelah memengkan laga final speed putra melawan atlet China Wu Peng. Dia menorehkan waktu 4,75 detik.

"Sejak kecil, Veddriq merupakan anak yang sangat gigih dan teguh pendirian. Jika dia mengatakan A, maka harus A. Dan setiap hari bahkan di saat ada kebakaran hutan di Kalimantan, ia tetap berlatih di bawah kabut asap yang memenuhi langit Kalimantan," kata Rosita dalam keterangan tertulis yang diterima pewarta.

Veddriq memastikan diri menjuarai speed putra Olimpiade 2024 sehingga mendapatkan medali emas setelah mengalahkan Wu Peng. Lawan yang merupakan atlet China mencatat waktu 4,77 detik.

Perjuangan Veddriq mendapatkan medali emas dimulai dengan mengalahkan atlet tuan tumah dalam perempat final dengan waktu 4,88 detik yang membuatnya lolos ke semifinal. Dalam semifinal, penampilan Veddriq semakin mengilap.

Veddriq menyelesaikan babak tersebut dengan catatan waktu 4,78 detik mengalahkan lawannya Reza Alipour Shenazandifard dari Iran yang mencatatn waktu 4,84 detik. Hasil tersebut membuatnya melaju ke final.

Veddriq sempat menyamai rekor dunia tercepat milik Samuel Watson asal AS. Ia menunjukkan kemampuan terbaiknya dalam babak akhir tersebut sehingga memastikan diri meraih medali emas mengalahkan lawannya Wu Peng asal Cina dengan waktu terbaik 4,75 detik untuk meraih medali emas.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement