Rabu 07 Aug 2024 08:44 WIB

Bantuan Mobil DFSK Sokon Indonesia untuk Asrama UI

Bantuan mobil pick up akan mendukung kegiatan operasional UPT asrama UI.

PT Sokon Indonesia Auto Mobile menyerahkan bantuan hibah satu buah mobil pick up.
Foto: Dok Republika
PT Sokon Indonesia Auto Mobile menyerahkan bantuan hibah satu buah mobil pick up.

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Mahasiswa merupakan tumpuan dan harapan masa depan bangsa Indonesia. Untuk itulah Universitas Indonesia (UI) memberi perhatian terhadap berbagai sarana pendukung yang dibutuhkan mahasiswa.

Salah satu sarana yang dibutuhkan untuk menunjang aktivitas mahasiswa adalah sarana transportasi khusus untuk pengelola asrama mahasiswa yakni melalui unit pelaksana teknis (UPT) Asrama UI.

Baca Juga

Alhamdulillah, UPT yang menampung sekitar 1.700 mahasiswa dengan berbagai aktivitasnya mendapat bantuan sebuah kendaraan roda empat untuk transportasi, terutama di dalam lingkungan kampus UI Depok.

Bantuan hibah satu buah mobil pick up dari PT Sokon Indonesia Auto Mobile untuk operasional UPT asrama UI Depok itu disampaikan oleh mantan Menperin Saleh Husin.

"Dari pembicaraan Kepala UPT Asrama Pak Abdi Kurnia dengan saya, dan juga saya melihat sendiri ke lokasi, akhirnya saya coba komunikasi dengan industri otomotif. Nah setelah ada green light dari industri, baru saya kontak Prof Dedi Priadi Wakil Rektor UI untuk bersurat," kata Saleh.

"Syukur alhamdulillah langsung direspon oleh PT Sokon Indonesia Auto Mobile melalui Pak Alex Barus dengan memberikan bantuan hibah satu buah mobil pick up untuk operasional UPT asrama UI Depok,'" ujar Saleh menambahkan.

Mobil tersebut diserahkan oleh Alex Barus kepada Prof Dedi Priadi dan disaksikan oleh Saleh Husin di Rotunda UI pada Selasa (6/8/2024). 

Alex Barus mengatakan bantuan ini merupakan bukti pedulinya DFSK Sokon Indonesia untuk ikut membangun dan memajukan generasi muda Indonesia melalui UI serta ini merupakan jembatan awal dari kerja sama lainnya ke depan.

Dari pihak UI, Prof Dedi juga menyampaikan terima kasih kepada DFSK Sokon Indonesia yang telah memberikan bantuan satu unit mobil. Bantuan ini juga menjadi jalan kerja sama yang lain seperti membawa mahasiswa teknik untuk melihat dan berpraktek dalam berbagai hal di pabrik DFSK di Cikande Banten.

"Juga terima kasih kepada Pak Saleh Husin yang telah menjadi jembatan komunikasi terwujudnya bantuan ini," kata Prof Dedi.

Saleh Husin sendiri senang dengan upayanya yang mendapat respons positif dari kalangan industri.

"Saya tentu ikut senang dan bangga karena akhirnya komunikasi saya dengan industri berbuah hasil. Ke depan mahasiswa teknik dapat melakukan design dan berpraktek di pabrik pembuat mobil sehingga mereka mempunyai pengalaman lapangan sesungguhnya," ujar mantan Ketua MWA UI Saleh Husin.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement