Selasa 06 Aug 2024 21:11 WIB

Anwar Hafid Bawa Sulteng Dikenal Dunia Berkat Berhasil Bangun Morowali

Anwar Hafid berkomitmen memajukan Sulawesi Tengah.

Anwar Hafid menyalami warga.
Foto: Dok web
Anwar Hafid menyalami warga.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Calon Gubernur (Cagub) Anwar Hafid menjadi kunci sukses bagi pembangunan Sulawesi Tengah (Sulteng) di masa depan. Bahkan, Anwar Hafid telah membawa Sulteng dikenal dunia berkat pembangunan di Morowali.

Tokoh masyarakat Toili, Muhtasam mengatakan, Anwar Hafid sudah sukses membangun Sulawesi Tengah. Terkhusus pembangunan tersebut terlihat ketika Ketua Demokrat Sulteng ini menjabat sebagai Bupati Morowali.

Baca Juga

“Beliau cerdas, merakyat. Berhasil membangun Sulteng ini, khususnya di Morowali,” ucap Muhtasam.

Muhtasam menggambarkan bagaimana Anwar Hafid mampu menciptakan kondisi yang stabil dan harmonis di tengah masyarakat melalui kebijakan-kebijakan yang tepat sasaran dan berpihak pada kepentingan rakyat. Bukan tanpa alasan, sebagai seorang Anggota DPR RI, Anwar Hafid berperan penting dalam peningkatan sejumlah infrastruktur di wilayah Sulteng.

Anwar Hafid berkontribusi dalam peningkatan Inpres Jalan Daerah (IJD) yang tersebar di sembilan Kabupaten di Sulteng. Aspirasinya soal jalan daerah ditindaklanjuti oleh Kementerian PUPR, Menteri Basuki Hadimuljono merespons dengan memperbaiki 15 ruas jalan daerah sepanjang 147 kilometer. Pelaksanaan proyek tersebar di sembilan kabupaten dengan total anggaran sebesar Rp330,4 miliar.

Sikap Anwar Hafid ini yang membuat, Muhtasam percaya, pemimpin idolanya itu mampu mententramkan kehidupan rakyat. Sebab, Anwar Hafid jeli melihat pembangunan yang sangat dibutuhkan oleh rakyat.

“Pak Anwar Hafid itu orangnya jeli melihat kesusahan rakyat, dia mampu mententramkan kehidupan masyarakat,” ucap Muhtasam.

Pelaksanaan IJD, dilakukan di Buol, Toli-Toli, Sigi, dan Tojo Unauna, Banggai, Banggai Kepulauan, Poso, Morowali Utara, dan Morowali. Proyek ini membawa dampak positif bagi konektivitas dan kesejahteraan masyarakat di daerah-daerah tersebut.

Dengan rekam jejak yang jelas dan keberhasilan yang telah terbukti, Anwar Hafid mendapatkan banyak dukungan kuat dari masyarakat Sulawesi Tengah untuk melanjutkan estafe kepemimpinan. Dengan kepemimpinan Anwar Hafid, daerah Sulteng akan terus mengalami kemajuan dan perkembangan yang signifikan.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement