Senin 05 Aug 2024 02:34 WIB

Tur Batas Kota 2nd Series di Kota Tangsel Sukses Digelar

TBK 2nd Series diadakan dalam dua kategori, All Terrain 75 KM dan Endurance 100 KM.

Wakil Wali Kota Tangsel Pilar Saga Ichsan melepas peserta TBK 2nd Series.
Foto: Republika.co.id
Wakil Wali Kota Tangsel Pilar Saga Ichsan melepas peserta TBK 2nd Series.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tur Batas Kota (TBK) 2nd Series digelar di Paradise Dreamland, Serpong, Kota Tangerang Selatan, Banten, Ahad (4/8/2024). Event tersebut merupakan seri kedua setelah yang pertama sukses diselenggarakan pada Mei 2023.

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Tangsel, Hamka Handaru menjelaskan, terselenggaranya TBK 2nd Series semakin membuktikan bahwa Tangsel adalah kota destinasi olahraga. "Salah satunya adalah TBK ini. Mudah-mudahan bapak ibu (peserta) enjoy, dan jangan kapok datang ke Tangsel," ujar Hamka saat ditemui di lokasi acara.

Dia menjelaskan, kegiatan olahraga tidak hanya berhenti di situ. Hamka memastikan, ada kegiatan lanjutan yang akan diadakan di Tangsel. "Ada Tangsel Marathon, ada juga Duathlon, bike and run di Bintaro Loop. Silakan bergabung dan enjoy," ujarnya.

Wakil Wali Kota Tangsel Pilar Saga Ichsan berpesan kepada para peserta TBK 2nd Series agar dalam perjalanan hati-hati dan mematui rambu lalu lintas. "Alhamdulillah pagi ini berkumpul di Tur Batas Kota. Semoga semua sehat selalu dan menjaga kesehatan. Hati-hati di jalan. Semoga semua berjalan lancar," kata Pilar saat melepas keberangkatan peserta.

TBK 2nd Series diadakan dalam dua kategori, All Terrain 75 KM dan Endurance 100 KM. Rute kali ini melewati perbatasan Kota Tangsel menuju Kabupaten Bogor. "Saya ucapkan selamat datang yang dari luar Tangsel. Sekali lagi selamat menikmati gowes di Kota Tangsel," kata Pilar.

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement