Ahad 04 Aug 2024 14:59 WIB

Ahok Sebut KIM tak akan Berani Lawan Kotak Kosong di Pilgub Jakarta, Ini Alasannya

KIM plus tak akan berani melawan kotak kosong di Jakarta.

Rep: Bayu Adji Prihammanda/ Red: Mas Alamil Huda
Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok menilai KIM tak akan berani melawan kotak kosong di Pilkada Jakarta.
Foto: Republika/Nawir Arsyad Akbar
Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok menilai KIM tak akan berani melawan kotak kosong di Pilkada Jakarta.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua DPP PDIP Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok menilai Koalisi Indonesia Maju (KIM) plus tak mungkin membuat skenario melawan kotak kosong di Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta. Bukan karena tidak mungkin dilakukan, melainkan karena KIM pasti akan kalah lawan kotak kosong.

Menurut mantan Gubernur DKI Jakarta itu, KIM plus pasti akan berupaya memunculkan lawan untuk pasangan calon yang diusung di Pilgub DKI Jakarta. Ia menilai, KIM plus tak akan berani melawan kotak kosong di Jakarta. "Tidak akan pernah berani melakukan satu lawan kotak kosong," kata dia kepada wartawan, yang dikutip Republika, Ahad (4/8/2024).

Baca Juga

Ahok menilai, calon dari KIM plus pasti akan kalah apabila melawan kotak kosong di Pilgub DKI Jakarta. Karena itu, KIM plus pasti akan memunculkan calon yang akan dihadapi. "Kalau dia berani, saya jamin Jakarta bisa bikin dia kalah dengan kosong. Makanya akan terjadi mungkin pola ada calon independen yang muncul," kata dia.

Meski demikian, syarat untuk menjadi calon dari jalur independen di DKI Jakarta tidaklah mudah. Namun, ia meyakini calon independen itu pasti akan muncul apabil koalisi KIM plus benar-benar terbentuk. "Saya kira kalau KIM plus berhasil, dia pasti akan lawan calon independen. Karena kalau dia lakukan kotak kosong akan dipermalukan. Akan habis nanti," ujar Ahok.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement