Ahad 04 Aug 2024 13:05 WIB

Alumni Universitas BSI Kampus Cikampek Sukses Jadi Web Application Developer

Imbar bergabung dengan PT Infomedia Nusantara dan terjun dalam pengembangan web.

Imbar Umbara lulusan Program Studi Sistem (prodi) Informasi Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) Kampus Cikampek telah meraih sukses sebagai Web Application Developer di PT Infomedia Nusantara.
Foto: Dok Republika
Imbar Umbara lulusan Program Studi Sistem (prodi) Informasi Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) Kampus Cikampek telah meraih sukses sebagai Web Application Developer di PT Infomedia Nusantara.

REPUBLIKA.CO.ID, KARAWANG -- Imbar Umbara lulusan Program Studi Sistem (prodi) Informasi Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) Kampus Cikampek telah meraih sukses sebagai Web Application Developer di PT Infomedia Nusantara. Pencapaian ini tentu menjadi inspirasi bagi banyak mahasiswa dan lulusan baru, menunjukkan bahwa dengan pendidikan yang tepat dan usaha keras, segala sesuatu mungkin tercapai.

PT Infomedia Nusantara, anak perusahaan dari PT Telkom Indonesia, telah dikenal luas sebagai penyedia solusi Business Process Outsourcing (BPO). Perusahaan ini memiliki dua portofolio utama: Customer Relationship Management (CRM) dan Shared Service Operation (SSO). Fokus utama mereka adalah memberikan layanan yang memaksimalkan efisiensi dan kualitas pelayanan kepada klien-klien mereka, dan di sinilah peran Imbar Umbara menjadi sangat penting.

Baca Juga

Imbar, yang lulus dari Universitas BSI dengan gelar di bidang Sistem Informasi, bergabung dengan PT Infomedia Nusantara dan langsung terjun dalam pengembangan aplikasi web yang mendukung operasional perusahaan. Keahlian Imbar dalam mengembangkan solusi berbasis web telah memungkinkan perusahaan untuk meningkatkan efisiensi proses internal dan memberikan pengalaman pengguna yang lebih baik.

“Sebagai seorang Web Application Developer, saya bertanggung jawab untuk merancang, mengembangkan, dan memelihara aplikasi web yang digunakan dalam berbagai aspek operasi perusahaan,” kata Imbar. 

Menurut Imbar, sebagai mahasiswa di Universitas BSI Kampus Cikampek, ia harus menghadapi berbagai tantangan, baik dalam studi maupun dalam proyek-proyek praktikum. Namun, dedikasi dan semangatnya dalam mempelajari teknologi informasi dan sistem informasi membuatnya menjadi kandidat yang sangat berharga bagi perusahaan tempatnya bekerja sekarang.

“Kita bisa melihat bagaimana pendidikan yang baik dan keterampilan teknis yang kuat yang dapat membuka berbagai peluang karir. Pesan untuk mahasiswa yang saat ini sedang mengejar pendidikan di bidang teknologi atau yang ingin memulai karir di industri IT adalah kesuksesan bisa diraih dengan kerja keras dan tekad yang kuat,” imbuhnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement