Sabtu 03 Aug 2024 05:58 WIB

Bukan Ridwan Kamil, Golkar Kini Dukung Dedi Mulyadi di Pilgub Jabar

Dedi Mulyadi mengaku telah mendapatkan pesan dari Airlangga Hartarto.

Rep: Fauzi Ridwan/ Red: Teguh Firmansyah
Mantan Bupati Purwakata, Dedi Mulyadi,
Foto: Lilis Sri Handayani
Mantan Bupati Purwakata, Dedi Mulyadi,

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- DPP Partai Golkar mendukung mantan Bupati Purwakarta dua periode Dedi Mulyadi sebagai calon gubernur Jawa Barat pada Pemilihan Gubernur Jawa Barat November tahun 2024. Mereka berharap Jawa Barat semakin maju dan lebih baik.

"Kita tadi sudah berdiskusi banyak intinya bahwa kita mendukung Pak Dedi Mulyadi untuk menjadi calon gubernur di Jawa Barat," ucap Singgih Januratmoko utusan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto saat bertemu dengan Dedi Mulyadi di Bandung, Jumat (2/9/2024).

Baca Juga

Singgih mengatakan sengaja datang ke Kota Bandung bertemu dengan Dedi Mulyadi untuk bersilaturahmi. Selain itu, berdiskusi untuk mendorong Jawa Barat lebih baik dan maju.

Sementara itu, Dedi Mulyadi berterima kasih kepada jajaran pengurus DPP Partai Golkar terutama kepada Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto yang telah mengirim utusannya ke Jawa Barat. Selanjutnya mengajak berbicara terkait Pilgub Jabar.

"Saya ucapkan terima kasih ya buat Mas Singgih dan jajaran pengurus DPP Partai Golkar, khususnya buat ketua umum DPP Partai Golkar Pak Airlangga Hartarto bahwa utusannya sudah datang ke Jawa Barat, untuk ngajak ngomong serius masalah tunangan di provinsi Jawa Barat," kata Dedi.

Dengan dukungan dari Partai Golkar, selanjutnya ia menuturkan akan meminta persetujuan dari Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto. Dedi pun mengaku telah menerima pesan dari Airlangga Hartarto.

"Jangan terlalu jauh kalau main dari luar rumah jangan melewati Jawa Barat, harus berada di wilayah Jawa Barat, katanya begitu pesannya dan kemudian nanti ya kan gitu cari pasangan di Golkar gitu kan yang sesuai dengan kriteria sebagai calon istri yang baik," kata Dedi.

Ia mengaku telah menjalin komunikasi dengan sejumlah partai yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju.

Sebelumnya Golkar telah mewacanakan Ridwan Kamil untuk maju di Pilgub Jabar. Namun dengan keputusan ini besar kemungkinan Ridwan Kamil akan maju di Pilgub Jakarta. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement