Senin 29 Jul 2024 15:26 WIB

Ini Inovasi Pembelajaran Prodi Manajemen Universitas BSI Kampus Jatiwaringin

Program studi ini telah melakukan berbagai terobosan.

Mahasiswa Program Studi (Prodi) Manajemen, Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) Kampus Jatiwaringin kini semakin optimistis dengan masa depan mereka, berkat berbagai inovasi pembelajaran yang diinisiasi oleh Kaprodi Manajemen yaitu, Eka Dyah Setyaningsih.
Foto: Universitas BSI
Mahasiswa Program Studi (Prodi) Manajemen, Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) Kampus Jatiwaringin kini semakin optimistis dengan masa depan mereka, berkat berbagai inovasi pembelajaran yang diinisiasi oleh Kaprodi Manajemen yaitu, Eka Dyah Setyaningsih.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mahasiswa Program Studi (Prodi) Manajemen, Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) Kampus Jatiwaringin kini semakin optimistis dengan masa depan mereka, berkat berbagai inovasi pembelajaran yang diinisiasi oleh Kaprodi Manajemen yaitu, Eka Dyah Setyaningsih.

Di bawah naungannya, program studi ini telah melakukan berbagai terobosan yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan menyiapkan mahasiswa agar lebih siap menghadapi tantangan dunia kerja.

Baca Juga

Prodi Manajemen Universitas BSI Kampus Jatiwaringin telah memperkenalkan metode pembelajaran yang lebih praktis dan interaktif. Mahasiswa diajak untuk berpartisipasi aktif dalam diskusi kelas, studi kasus, dan proyek-proyek nyata yang bekerja sama dengan perusahaan mitra. Metode ini tidak hanya meningkatkan pemahaman teoritis, tetapi juga memberikan pengalaman praktis yang sangat berharga.

Andi Pratama salah satu mahasiswa mengaku sangat terbantu dengan berbagai program baru yang diterapkan. Mulai dari workshop yang melibatkan praktisi industri hingga seminar yang memberikan wawasan terbaru di bidang manajemen.

"Semua ini membuat kami lebih siap dan percaya diri untuk terjun ke dunia kerja, Program-program tersebut tidak hanya memperkaya pengetahuan teoritis kami, tetapi juga memberikan pengalaman praktis yang sangat dibutuhkan. Melalui interaksi langsung dengan para ahli dan praktisi, kami bisa memahami bagaimana teori yang kami pelajari di kelas diterapkan dalam situasi nyata," ujar Andi dalam rilis yang diterima, Senin (29/7/2024).

Tanggapan serupa juga diungkapkan oleh Siti Nurhaliza yang merupakan mahasiswa tingkat akhir, dan merasakan semua inovasi pembelajaran yang diterapkan oleh Prodi Manajemen. Salah satu manfaat yang paling santer dirasakan adalah program magang yang difasilitasi langsung oleh universitas.

"Magang yang saya jalani memberikan pengalaman langsung tentang bagaimana teori yang kita pelajari diterapkan di dunia kerja. Ini sangat membantu dalam memahami dan mempersiapkan diri untuk karir saya nanti,” ungkapnya.

Atmosfer perkuliahan yang baru dijalani oleh Dika Ardiansyah yang merupakan mahasiswa baru juga terasa olehnya. Ia merasa antusias dengan semua peluang yang tersedia dengan berbagai inovasi yang diterapkan oleh Prodi Manajemen.

"Sebagai mahasiswa baru, saya merasa sangat beruntung bisa belajar di tempat yang selalu berinovasi dan peduli terhadap perkembangan kami. Saya yakin, dengan semua fasilitas dan program yang ada, kami bisa menjadi lulusan yang siap bersaing secara global," kata Dika.

Dengan adanya berbagai upaya ini, membuat Rian Septian Anwar selaku kepala kampus Universitas BSI kampus Jatiwaringin bangga dan optimis, bahwa Prodi Manajemen akan mencetak lulusan yang berkualitas dan dibutuhkan oleh dunia industri kerja.

"Kami selalu berusaha untuk memberikan yang terbaik bagi mahasiswa. Inovasi-inovasi yang diterapkan di Program Studi Manajemen diharapkan dapat mencetak lulusan yang tidak hanya berpengetahuan luas, tetapi juga memiliki keterampilan praktis yang dibutuhkan oleh industri," tutupnya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement