Senin 29 Jul 2024 11:30 WIB

Alumni Universitas BSI Ubah Celana Pendek Biasa Menjadi Peluang Luar Biasa

Ini bukti nyata bahwa kesuksesan dapat diraih dari peluang yang ada.

Bagi Fitri Niasari, alumni Universitas  BSI (Bina Sarana Informatika), celana pendek bukan hanya sekadar pakaian, tetapi juga peluang emas dalam dunia wirausaha.
Foto: Universitas Bina Sarana Informatika
Bagi Fitri Niasari, alumni Universitas BSI (Bina Sarana Informatika), celana pendek bukan hanya sekadar pakaian, tetapi juga peluang emas dalam dunia wirausaha.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bagi Fitri Niasari, alumni Universitas  BSI (Bina Sarana Informatika), celana pendek bukan hanya sekadar pakaian, tetapi juga peluang emas dalam dunia wirausaha. Berawal dari hobi dan kejeliannya melihat peluang, Fitri mengubah celana pendek kolor menjadi komoditas unggulan dalam brand lokalnya, "Kolorantok.id".

Kisah inspiratif Fitri dimulai saat ia masih duduk di bangku perkuliahan. Kecintaannya pada fashion, mengantarkannya pada bisnis dropshipping celana pendek kolor. Tak hanya berjualan, Fitri juga terus belajar dan mencari cara untuk mengembangkan usahanya.

Baca Juga

"Saya memiliki passion di bidang fashion. Melihat peluang bisnis yang besar di bidang ini, saya memulai usaha dropshipping celana pendek kolor," jelas Fitri.

Dengan kegigihan dan strategi pemasaran yang tepat, "Kolorantok.id" pun berkembang pesat. Kini, brand lokal ini telah menjadi primadona bagi banyak konsumen di Indonesia, dengan produknya yang dipasarkan melalui platform online.

"Awalnya, saya memulai usaha ini dengan modal yang terbatas. Saya memasarkan produk saya melalui media sosial dan marketplace online. Berkat kegigihan dan strategi pemasaran yang tepat, usaha saya pun berkembang pesat," ungkap Fitri penuh semangat.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by kolorantok.id (@kolorantok.id)

Namun dibalik kesuksesan Fitri tentu tak lepas dari ilmu dan pengalaman yang ia peroleh selama kuliah di Universitas  BSI. Berbekal ilmu dan wawasan dari Universitas BSI, kini Fitri dapat mengaplikasikannya  ilmu tersebut dalam menjalankan usahanya.

"Saya bersyukur atas kesuksesan yang saya raih saat ini. Ilmu dan pengalaman yang saya dapatkan di Universitas  BSI sangat membantu saya dalam menjalankan usaha saya. Saya ingin menyampaikan pesan kepada generasi muda agar tidak takut untuk memulai usaha dan selalu pantang menyerah dalam menghadapi tantangan. Dengan tekad dan kerja keras, semua mimpi bisa diraih," kata Fitri penuh syukur.

Sementara itu, Joko Dwi Mulyanto, Koordinator BSI Entrepreneur Center (BEC) Universitas BSI Purwokerto mengatakan Fitri adalah bukti nyata bahwa kesuksesan dapat diraih dari peluang yang ada, dengan tekad, kerja keras, dan ilmu yang tepat.

“Kisah inspiratifnya menunjukkan komitmen Universitas  BSI dalam mencetak generasi muda yang tangguh, mandiri, dan siap berwirausaha,” tuturnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement