Ahad 28 Jul 2024 19:27 WIB

Ini Bakal Cawagub Sumut dengan Elektabilitas Tertinggi Menurut Survei Terbaru LSI

Survei terbaru LSI pada tanggal 7 hingga 17 Juli 2024.

Direktur Eksekutif Lembaga Survei Indonesia (LSI), Djayadi Hanan.
Foto:

Sebelumnya, Ketua Program Studi Ilmu Politik Universitas Sumatera Utara (USU) Warjio menilai dukungan internal Partai Golkar untuk pencalonan Musa Rajekshah atau Ijeck pada Pilkada Sumatra Utara cukup tinggi. Meski begitu, keputusan terkait sosok yang akan maju pada Pilkada 2024 itu tergantung keputusan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) partai berlambang pohon beringin.

"Dari internal Golkar, saya kira dukungan terhadap Ijeck itu cukup tinggi, tapi kan keputusan di pusat," ujar Warjio, pada awal Mei lalu.

Warjio mengatakan, apabila melihat rekam jejak sedari kampanye pileg dan pilpres, pimpinan partai politik pendukung Prabowo-Gibran sudah memperkenalkan Wali Kota Medan Bobby Nasution sebagai calon yang akan didukung dalam Pilkada Sumut 2024.

"Pusat ini kalau dilihat dari rekam jejak kampanye pemilu legislatif dan presiden, pimpinan partai pendukung Prabowo itu sudah memperkenalkan bahwa Bobby itu sebagai calon yang akan didukung," jelasnya.

Adapun, Ijeck pernah menyatakan pencalonannya sebagai gubernur pada Pilkada 2024 merupakan keputusan dari Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto. "Surat penugasan untuk calon gubernur yang diberikan Partai Golkar ada dua, yakni Bobby Nasution dan saya," ujar Ijeck.

Ketua DPD Partai Golkar Sumut ini mengatakan surat penugasan itu bukan menunjukkan rasa kecewa karena ini adalah keputusan untuk strategi kemenangan. "Saya sudah bertemu ketua umum (Airlangga Hartarto) bahwa penugasan ini bukan akhir putusan karena ketua umum menyebutkan biarlah dilihat hasil survei," ucap Ijeck.

Secara pribadi, dia siap untuk maju sebagai calon gubernur karena sudah memiliki pengalaman menjadi wakil gubernur Sumut. "Dengan mengucapkan bismillah, saya siap untuk dicalonkan menjadi calon Gubernur Sumut," ucapnya.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement