Sabtu 27 Jul 2024 21:40 WIB

Beasiswa Juara Universitas BSI, Ini Info Lenkapnya

Beasiswa membuka peluang bagi siswa berbakat terus mengembangkan potensi mereka.

Beasiswa Juara diperuntukkan bagi lulusan Sekolah Menengah Atas (SMA) atau se-derajat yang telah meraih prestasi kejuaraan selama tiga tahun terakhir.
Foto: UBSI
Beasiswa Juara diperuntukkan bagi lulusan Sekolah Menengah Atas (SMA) atau se-derajat yang telah meraih prestasi kejuaraan selama tiga tahun terakhir.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Beasiswa ini diperuntukkan bagi lulusan Sekolah Menengah Atas (SMA) atau se-derajat yang telah meraih prestasi kejuaraan selama tiga tahun terakhir. Persyaratan utama untuk mendapatkan beasiswa ini adalah lulusan SMA sederajat maksimal 3 tahun terakhir yaitu tahun 2024, 2023 dan usia maksimal 22 tahun. Selama periode tersebut, penilaian difokuskan pada prestasi dalam kejuaraan atau lomba, baik dalam konteks akademik maupun non-akademik.

Di bidang akademik, prestasi yang diakui mencakup beragam kompetisi seperti Olimpiade Ilmiah, Cerdas Cermat, Karya Ilmiah, dan lain sebagainya. Calon penerima beasiswa yang menonjol dalam aspek akademis dianggap sebagai individu yang patut mendapatkan apresiasi. Sementara itu, di ranah non-akademik, prestasi yang diakui mencakup keberhasilan dalam lomba atau kejuaraan seperti Hafidz Al-Quran, olahraga, musik, seni, budaya, Ketua OSIS, Beauty/Male Pageant SNBP, UTBK, Uji Kompetensi dan bidang lain yang menunjukkan bakat dan dedikasi yang istimewa.

Baca Juga

Dengan menekankan kriteria-kriteria tersebut, tujuan beasiswa ini adalah memberikan penghargaan kepada individu yang tidak hanya unggul dalam prestasi akademis tetapi juga menonjol dalam berbagai kegiatan non-akademik. Hal ini membuka peluang bagi siswa berbakat untuk terus mengembangkan potensi mereka, mendukung pertumbuhan pribadi, dan memberikan kontribusi positif kepada masyarakat.

Peserta yang dinyatakan diterima pada Beasiswa Juara akan mendapatkan beasiswa sampai lulus kuliah dengan nilai beasiswa sebagai berikut:

Prestasi Tingkat Kota/Kabupaten

Peserta akan mendapatkan bantuan beasiswa dengan maksimal dengan besaran 25 persen Potongan Biaya Kuliah Per Semester & 25 persen Potongan Biaya Sumbangan Sarana Pendidikan (SSP) (disesuaikan dengan gelombang pendaftaran).

Prestasi Tingkat Provinsi

Peserta akan mendapatkan bantuan beasiswa dengan maksimal dengan besaran 50 persen Potongan Biaya Kuliah Per Semester & 50 persen Potongan Biaya Sumbangan Sarana Pendidikan (SSP) (disesuaikan dengan gelombang pendaftaran).

Prestasi Tingkat Nasional

Peserta akan mendapatkan bantuan beasiswa dengan maksimal dengan besaran 75 persen Potongan Biaya Kuliah Per Semester & 75 persen Potongan Biaya Sumbangan Sarana Pendidikan (SSP) (disesuaikan dengan gelombang pendaftaran).

Prestasi Tingkat Internasional

Peserta akan mendapatkan bantuan beasiswa dengan maksimal dengan besaran 100 persen Potongan Biaya Kuliah Per Semeter & 100 persen Potongan Biaya Sumbangan Sarana Pendidikan (SSP) (disesuaikan dengan gelombang pendaftaran)

Prestasi SNBP

Siswa/i yang sempat mengikuti Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP) namun belum dapat bergabung di PTN yang dipilih dapat mendapatkan beasiswa di Univeritas BSI dengan menunjukan kartu SNBP. Peserta berkesempatan mendapat beasiswa hingga 100 persen potongan biaya kuliah persemester & biaya sumbangan sarana pendidikan (SSP)

Prestasi UTBK-SNBT

Siswa/i yang sempat mengikuti Ujian Tertulis Berbasis Komputer (UTBK) Seleksi Nasional Berbasis Tes (SNBT) namun belum dapat bergabung di PTN dapat mendapatkan beasiswa di Universitas BSI dengan melampirkan nilai UTBK. peserta berkesempatan mendapat beasiswa hingga 100 persen potongan biaya kuliah persemester & biaya sumbangan sarana pendidikan (SSP)

Prestasi Uji Kompetensi

Siswa/i Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) dapat mendapatkan beasiswa di Universitas BSI dengan melampirkan nilai Uji Kompetensi. peserta berkesempatan mendapat beasiswa hingga 100 persen potongan biaya kuliah persemester & biaya sumbangan sarana pendidikan (SSP)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement