Sabtu 20 Jul 2024 14:10 WIB

Rahasia Lulus TOEFL? Universitas BSI Kampus Purwokerto Bongkar Rahasianya di Seminar

Kemampuan berbahasa Inggris sangat penting untuk kesuksesan akademis dan profesional.

Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) Kampus Purwokerto menggelar seminar bertajuk
Foto: Universitas Bina Sarana Informatika
Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) Kampus Purwokerto menggelar seminar bertajuk

REPUBLIKA.CO.ID, PURWOKERTO -- Menguasai rahasia lulus TOEFL bisa menjadi penentu kesuksesan akademis dan profesional. Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) Kampus Purwokerto menggelar seminar bertajuk "Tips and Tricks How To Do The TOEFL Test" pada 4 Juli 2024 untuk membekali mahasiswa semester 6 yang sedang melaksanakan Tugas Akhir.

Dipandu oleh Ragil Wijianto, acara ini menghadirkan Yanti Rosalinah selaku ketua Lembaga Bahasa Universitas BSI sebagai narasumber utama. Kepala Kampus Universitas BSI kampus Purwokerto, Chandra Kesuma dalam sambutannya menekankan pentingnya kemampuan berbahasa inggris dalam dunia akademis dan profesional.

Baca Juga

"Kemampuan berbahasa Inggris sangat penting untuk kesuksesan akademis dan profesional. Kami berharap seminar ini dapat membantu mahasiswa lebih siap menghadapi tes TOEFL," ujar Chandra.

Sementara itu, Nuzul Imam Fadlilah selaku Kaprodi Teknologi Komputer mendukung penuh kegiatan ini sebagai upaya meningkatkan kompetensi mahasiswa dalam menghadapi ujian TOEFL. "Kami sangat mendukung kegiatan ini dan berharap mahasiswa dapat memanfaatkan kesempatan ini sebaik mungkin," kata Nuzul.

Disamping itu, Yanti Rosalinah membeberkan berbagai tips dan trik mengenai cara efektif untuk mengerjakan tes TOEFL. Ia mengatakan salah satu kunci sukses dalam mengerjakan TOEFL adalah memahami struktur tes dan mempraktikkkan strategi yang tepat.

"Pentingnya familiarisasi dengan format tes TOEFL, termasuk mengetahui jenis-jenis pertanyaan yang sering muncul di setiap bagian, seperti Listening, Reading, Speaking, dan Writing. Selain itu, latihan rutin dengan menggunakan soal-soal latihan TOEFL dapat membantu meningkatkan kemampuan dan kepercayaan diri," jelas Yanti.

Ia juga menyarankan agar mahasiswa fokus untuk meningkatkan kosakata akademik dan kemampuan menulis esai yang terstruktur dengan baik. "Latihan mendengar percakapan dalam bahasa Inggris, terutama yang menggunakan kosakata akademik, serta rutin menulis esai dengan topik beragam, sangat membantu dalam mempersiapkan diri menghadapi tes TOEFL," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement