Rabu 17 Jul 2024 20:31 WIB

Universitas BSI Terus Tingkatkan Mutu Program Studi Melalui Uji Kompetensi

Acara ini digelar bersamaan dengan Universitas BSI Kampus Yogyakarta dan Purwokerto.

Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Solo terus berkomitmen dalam meningkatkan kualitas pendidikan dan persiapan mahasiswa menghadapi dunia kerja.
Foto: Universitas BSI
Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Solo terus berkomitmen dalam meningkatkan kualitas pendidikan dan persiapan mahasiswa menghadapi dunia kerja.

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Solo terus berkomitmen dalam meningkatkan kualitas pendidikan dan persiapan mahasiswa menghadapi dunia kerja. Sebagai upaya nyata, Program Studi Sistem Informasi Universitas BSI Kampus Solo, menyelenggarakan uji kompetensi melalui zoom meeting pada Rabu (3/7/2024).

Acara ini dilakukan bersamaan dengan Universitas BSI Kampus Yogyakarta dan Purwokerto. Bekerja sama dengan Sadasa Academy yang bergerak dengan spesialisasi data science dan big data analytics.

Baca Juga

Kaprodi Sistem Informasi Universitas BSI Kampus Solo Supriyanta menjelaskan uji kompetensi ini lakukan untuk mahasiswa agar dapat meningkatkan mutu program studi. Dengan melihat hasil ujian maka program studi bisa mengevaluasi lagi materi kuliah yang sudah di sampaikan ke mahasiswa.

“Basis data sangat penting, mahasiswa harus memahami betul dan siap dalam pengelolaan data. Ujian dilakukan secara online dengan bekerja sama dengan Sadasa Academy,” jelas Supriyanta.

Sebelum pelaksanaan ujian mahasiswa yang pernah mendapat kuliah Basis Data di kampus Universitas BSI di berikan workshop oleh pihak Sadasa Academy. Pada workshop tersebut diinformasikan berbagai hal terkait basis data yang di pakai dalam dunia industri sehingga mahasiswa bisa mendapat ilmu lebih lengkap setelah sebelumnya belajar di kampus.

Sesaat sebelum ujian diberikan pengarahan bahkan sebelumnya bisa mencoba merasakan ujian sehingga pada pelaksanaan ujian yang sesungguhnya bisa berjalan dengan baik dan lancar. Untuk mengantisipasi bila ada kendala bila terjadi hal-hal yang tidak diinginkan selama ujian misalnya listrik tempat peserta ujian mati, disiapkan WA Group untuk komunikasi.

“Saya berharap dengan terselenggaranya kegiatan sertifikasi ini mahasiswa di dorong aktif untuk mengembangkan diri sehingga menjadi manusia unggul dan siap menghadapi perkembangan terutama teknologi informasi,” imbuh Supriyanta.

Ia menegaskan Prodi Sistem Informasi Universitas BSI Kampus Solo yang merupakan salah satu prodi di Universitas BSI selalu proaktif dalam pengembangan mutu pendidikan. Berbagai kegiatan di lakukan untuk mahasiswa baik di internal maupun eksternal kampus.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement