Selasa 09 Jul 2024 06:15 WIB

Dilirik di Pilgub Jateng, Gibran Minta Kaesang Segera Bertemu Puan 

Gibran memuji pernyataan Puan yang mendukung Kaesang.

Rep: Muhammad Noor Alfian Choir/ Red: Teguh Firmansyah
Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep saat menyambangi di kantor DPP PKS, Jakarta, Senin (8/7/2024). Pertemuan tersebut merupakan dalam rangka silaturahmi sekaligus membahas tentang peluang koalisi dalam menghadapi Pilkada serentak tahun 2024. Sebelumnya, Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep mengatakan bahwa partainya tetap membuka komunikasi untuk berkoalisi dengan PKS atau partai lainnya  dalam Pilkada 2024.
Foto: Republika/Thoudy Badai
Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep saat menyambangi di kantor DPP PKS, Jakarta, Senin (8/7/2024). Pertemuan tersebut merupakan dalam rangka silaturahmi sekaligus membahas tentang peluang koalisi dalam menghadapi Pilkada serentak tahun 2024. Sebelumnya, Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep mengatakan bahwa partainya tetap membuka komunikasi untuk berkoalisi dengan PKS atau partai lainnya dalam Pilkada 2024.

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO–Wakil Presiden terpilih, Gibran Rakabuming Raka meminta adik bungsunya yang juga Ketum PSI, Kaesang Pangarep untuk segera bertemu dengan Ketua DPP PDIP, Puan Maharani. 

Hal tersebut diungkapkan Gibran ketika ditanya awak media soal Puan yang mempertimbangkan Kaesang di Pilgub Jateng.  

 

“Bagus, itu harusnya Kaesang hari ini segera bertemu Mbak Puan, kalau mbak puan sudah berstatemen seperti itu ya bagus,” katanya ditemui di Gedung DPRD Solo, Senin (8/7/2024). 

 

Disinggung apakah dirinya mengetahui sejumlah survei yang memunculkan nama Kaesang di Pilkada Jateng ia mengaku belum melihat. “Kalau survei saya belum melihat ya," katanya. 

 

Kemudian, ketika ditanya apakah ia mendukung Kaesang di Pilgub Jateng, Gibran malah mendukung pernyataan Puan dengan antusias. “Saya mendukung statement Mbak Puan. Yang memunculkan Mbak Puan, ya kan. Statemennya Mbak Puan kan tadi,” katanya. 

 

Menurut Gibran, pernyataan Puan tersebut adalah bentuk dukungan meskipun baru secara lisan. Namun, ia mengatakan itu adalah kekuatan tersendiri. Oleh sebab itu ia meminta Ketum PSI tersebut segera menyambangi ketua DPR RI tersebut. 

 

"Kalau udah ada dukungan secara lisan dari Mbak Puan saya kira itu sebuah kekuatan dan harusnya Kaesang segera menyambut itu segera ketemu Mbak Puan hari ini, bagus itu,” katanya mengakhiri. 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement