Jumat 05 Jul 2024 10:34 WIB

Mayat Ditemukan di Mushola Kotagede, Yogyakarta dalam Keadaan Sujud

Korban dalam keadaan meninggal dunia dengan tubuh yang sudah dingin di mushola.

Rep: Silvy Dian Setiawan / Red: Erik Purnama Putra
Kapolsek Kotagede, AKP Basungkawa menjelaskan penemuan jasad di kamar mandi Mushala Baitul Atiq Gedongkuning, Rejowinangun, Kotagede, Kota Yogyakarta, Rabu (3/7/2024).
Foto: Republika.co.id
Kapolsek Kotagede, AKP Basungkawa menjelaskan penemuan jasad di kamar mandi Mushala Baitul Atiq Gedongkuning, Rejowinangun, Kotagede, Kota Yogyakarta, Rabu (3/7/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Seorang mayat laki-laki berinisial PN (52 tahun) asal Banyumas, Jawa Tengah, ditemukan di kamar mandi Mushala Baitul Atiq Gedongkuning, Rejowinangun, Kotagede, Kota Yogyakarta, Rabu (3/7/2024). Korban ditemukan meninggal dunia dalam posisi sujud.

Kapolsek Kotagede, AKP Basungkawa mengatakan, korban ditemukan oleh salah satu saksi yang waktu itu hendak melakukan sholat Ashar di mushola tersebut. Namun, saat menuju kamar mandi, saksi melihat korban dalam posisi sujud dengan kepala tergeletak di lantai kamar mandi.

Curiga dengan keadaan korban, kata Basungkawa, saksi kemudian meminta bantuan warga lain untuk mengecek kondisi korban. Setelah diperiksa, sambung dia, ternyata korban sudah dalam keadaan meninggal dunia dengan tubuh yang sudah dingin.

"Kemudian mereka (warga) memindahkan jenazah korban ke pendopo kecil depan kamar mandi, dan menghubungi Polsek Kotagede," ucap Basungkawa di Jakarta, Kamis (4/7/2024).

Setelah petugas tiba di lokasi kejadian, sambung dia, dilakukan olah tempat kejadian perkara. Korban pun dibawa ke RS Bhayangkara Polda DIY untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Hanya saja, ada dugaan korban meninggal akibat penyakit yang diderita selama ini. "Dari pemeriksaan medis yang dilakukan, menunjukkan bahwa korban meninggal dunia akibat sakit bawaan, diduga penyakit jantung," jelas Basungkawa.

Menurut pengakuan teman yang sempat bersamanya pada malam sebelumnya, korban diketahui sempat mengeluh tidak enak badan. Meskipun tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban, menurut Basungkawa, terdapat luka memar di dekat hidung kiri dan luka lecet pada punggung kaki kiri.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement