Kamis 04 Jul 2024 14:16 WIB

Dua Komandan Israel Tewas dalam Sehari di Gaza

Serangan serentak perlawanan Palestina terus menimbulkan korban jiwa di pihak IDF.

Peti mati tentara Israel yang tewas dalam pertempuran di Jalur Gaza saat dibawa saat pemakamannya di pemakaman militer Mount Herzl di Yerusalem, Selasa, 11 Juni 2024.
Foto:

Sementara, Brigade Izzuddin al-Qassam, sayap militer gerakan Hamas, mengatakan bahwa para pejuangnya menargetkan markas komando operasi pendudukan di lingkungan tersebut, membunuh dan melukai sejumlah anggotanya.

Al-Qassam menerbitkan rekaman pasukan Israel yang disergap di dalam sebuah gedung di Shujaiya, sebelah timur Kota Gaza. Di Rafah, di selatan, Brigade al-Qassam mengumumkan penargetan dua tank Merkava dengan dua peluru Yassin 105 di kamp barat di Tel al-Sultan.

Pada 6 Mei, tentara Israel melancarkan operasi militer di Rafah, mengabaikan peringatan internasional mengenai dampaknya terhadap kehidupan para pengungsi di kota tersebut, dan keesokan harinya mereka mengambil alih perbatasan Rafah dengan Mesir.

Aljazirah juga memperoleh foto-foto eksklusif yang menunjukkan sebuah kendaraan pengangkut pasukan Israel yang terbakar habis dan ditinggalkan oleh tentara pendudukan di dekat area “Perumahan Merah” di lingkungan yang sama.

Sementara itu, Brigade Al-Quds, sayap militer Gerakan Jihad Islam, mengumumkan peledakan sebuah tank dan buldoser militer, dan menerbitkan gambar-gambar yang menargetkan kendaraan militer Israel dan penembakan terhadap tentara pendudukan dengan mortir. di kota Rafah di Jalur Gaza selatan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement