Ahad 30 Jun 2024 07:43 WIB

Babak 16 Besar Euro 2024: Italia Tumbang, Jerman Melaju ke Perempat Final

Italia kalah 0-2 dari Swiss, sementara Jerman menang 2-0 atas Denmark.

 Tato di tangan Toni Kroos dari Jerman terlihat saat memegang bola pada laga Euro 2024.
Foto:

Pelatih Jerman Julian Nagelsmann mengakui timnya sempat mengalami kesulitan melawan Denmark. Ia pun nilai semua gol yang dicetak anak asuhnya merupakan gol yang sah.

“Itu adalah pertandingan yang aneh. Pada 25 menit pertama kami memainkan penampilan terbaik kami di turnamen. Kemudian kami mencetak gol yang menurut saya merupakan gol yang sah, dan dia (wasit) tidak mengesahkannya yang merupakan hal yang menyebalkan… Pada akhirnya, ini adalah pertandingan yang penuh kesulitan. Kami menghadapi kesulitan itu dengan baik,” kata Nagelsmann seperti dikutip dari AFP.

Sementara itu, bek Jerman Schlotterbeck, yang sudah terbiasa dengan suasana di BVB Stadium Dortmund, bersyukur dengan nuansa kemeriahan yang ditimbulkan para penggemar Jerman.

“Menurut saya kami memainkan pertandingan yang luar biasa. Kami memiliki para penggemar luar biasa dan stadion ini sangat menggetarkan, yang saya sudah terbiasa dengannya di Dortmund. Saya benar-benar gembira untuk segenap anggota tim setelah kerja keras yang dilakukan. Saya sangat gembira kami berada di perempat final,” ucap pemain Borussia Dortmund itu.

Adapun, pelatih timnas Denmark Kasper Hojlund menilai timnya kesulitan menciptakan peluang yang berakibat mereka harus tersingkir dari Piala Eropa 2024 setelah kalah 0-2 dari Jerman. Denmark memang tampil kurang meyakinkan selama menjalani fase grup.

“Dalam beberapa tahun terakhir, kami telah memperlihatkan bahwa kami dekat dengan tim-tim besar, hanya satu hal yang masih kurang, Kami perlu untuk menciptakan dan mendapatkan lebih banyak peluang. Ambisi kami adalah untuk berdekatan dengan tim-tim besar, kami berkolaborasi dengan tim-tim untuk menciptakan pemain-pemain yang lebih baik, dan terkadang kami mencapai semifinal, terkadang tidak,” kata Hojlund seperti dikutip dari laman resmi UEFA.

“Kami datang kemari dengan memahami bahwa kami tidak boleh terlalu banyak kehilangan bola. Kami memiliki Christian (Eriksen) yang lebih terlibat, tetapi kami masih kehilangan sesuatu dalam serangan dibandingkan pertandingan-pertandingan persahabatan kami,” tambahnya.

Hojlund pun berjanji akan melakukan evaluasi dan mengembangkan tim asuhannya untuk meraih hasil lebih baik pada masa yang akan datang.

"Saya memiliki tim yang bagus dengan para pemain luar biasa, yang saling mendukung. Saya bangga terhadap tim saya. Tim ini memiliki masa depan cerah,” tutup Hojlund.

photo
Musim Dingin yang Hangat di Eropa - (Reuters)

sumber : Antara

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement