Selasa 25 Jun 2024 22:20 WIB

Siapkan Lulusan Terampil, SMK Bistek Bekasi Gelar Pendidikan TEFA

Program ini diharap memberikan manfaat untuk peserta didik.

Grand Opening TEFA.
Foto: Dok Republika
Grand Opening TEFA.

REPUBLIKA.CO.ID,BEKASI -- SMK Bisnis dan Teknologi Bekasi menyelenggarakan Grand Opening Teaching Factory Alfamidi Class (TEFA). Program ini merupakan kelas persiapan calon karyawan Alfamidi yang akan direkrut sejak kelas X.

Rencananya akan dilaksanakan Seleksi yang akan diperoleh hasil seleksi Sebanyak 40 siswa untuk menjadi peserta didik TEFA.

Baca Juga

Peserta didik terpilih dari kelas Bisnis Ritel Kelas X SMK Bistek Bekasi akan dilatih langsung oleh guru-guru yang tersertifikasi. Selama tiga tahun siswa yang terpilih dari hasil seleksi tersebut akan menjalani pembelajaran dengan menggunakan kurikulum yang sudah dilakukan sinkronisasi.

Praktik Kerja Lapangan juga akan langsung dilaksanakan di Alfamidi branch sekitar Kota Bekasi. Selanjutnya akan diangkat sebagai karyawan Alfamidi jika sudah menyelesaikan pembelajaran. 

Agus Setia Budi, M.MPd., selaku kepala SMK Bisnis dan Tekologi Bekasi menyampaikan bahwa sekolah sangat antusias menjalankan Kerjasama ini. Diawali dengan pertemuan Tim Alfamidi dan SMK Bistek Bekasi pada tanggal 16 Februari 2024 sebagai awal permulaan Kerjasama ini.

"Alhamdulillah sekolah Bisnis dan Teknologi ini dipilih dari sekian puluh atau sekian ratus SMK di bekasi hanya satu yang dipilih. Tentunya kami sangat beruntung dan berterima kasih, alfamidi bisa bekeja sama dengan bistek," ujar Agus.

Bukan hanya peserta didik namun juga guru bisnis ritel SMK Bistek Bekasi diberikan ilmu yang matang untuk mempersiapkan peserta didik di dunia kerja.

Corporate Comunication Alfamidi Cabang Bekasi dan Training Coordinator Angesti Prameswari mengatakan, berharap, kerja sama ini saling memberikan manfaat untuk peserta didik dan masyarakat.

"Harapannya sih saling memberikan kemanfaatannya. Nah itu ada proses-prosesnya," kata Angesti.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement