Selasa 25 Jun 2024 15:14 WIB

Innalillah, Adik Ismail Haniyah Gugur Terbunuh Israel

Israel menggempur kamp pengungsi di Shati yang menewaskan 10 orang.

 Pemimpinan Hamas Ismail Haniyeh.
Foto: EPA-EFE/IRANIAN FOREIGN MINISTRY
Pemimpinan Hamas Ismail Haniyeh.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Setidaknya 21 warga Palestina tewas dalam serangan Israel di Jalur Gaza pada Senin (24/6/2024) malam, termasuk dua serangan fatal terhadap tempat penampungan Unrwa di Kota Gaza.

Selain itu, Israel juga menyerang terhadap sekolah Asmaa di kamp pengungsi Shati menewaskan sepuluh orang.  Dalam serangan itu dilaporkan adik perempuan dan anggota keluarga pemimpin politik Hamas Ismail Haniyeh.

Baca Juga

Serangan itu terjadi ketika Menteri Pertahanan Israel Yoav Gallant berada di AS, bertemu dengan para pejabat tinggi Amerika buat membahas langkah selanjutnya dalam perang di Gaza dan eskalasi dengan Hizbullah di Lebanon.

Gallant dilaporkan sedang mencoba untuk 'menyelesaikan perbedaan' antara AS dan Israel saat ini. Gallant mengatakan kepada Menteri Luar Negeri AS Antony Blinken bahwa ini adalah cara Israel mencapai tujuan dan melemahkan musuh.

Blinken tampaknya menekan Israel mengenai masalah bantuan di Gaza. Israel diminta mengambil langkah-langkah tambahan untuk melindungi pekerja kemanusiaan di Gaza dan memberikan bantuan ke seluruh Gaza dalam koordinasi penuh dengan PBB”.

 

sumber : Antara

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement