Senin 24 Jun 2024 13:20 WIB

Andi Seto Asapa Luncurkan Mobil Lorong Gratis 24 Jam

Andi Seto akan menjadikan mobil layanan gratis sebagai program resmi.

Bakal calon wali kota Makassar Andi Seto Asapa, saat meluncurkan Mobil Lorong.  Kendaraan ini diadakan untuk melayani warga secara gratis selama 24 jam..
Foto: istimewa/doc humas
Bakal calon wali kota Makassar Andi Seto Asapa, saat meluncurkan Mobil Lorong. Kendaraan ini diadakan untuk melayani warga secara gratis selama 24 jam..

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Bakal calon wali kota Makassar Andi Seto Asapa meluncurkan tiga unit Mobil Lorong.  Kendaraan ini diadakan untuk melayani warga,  yang dalam kondisi darurat secara gratis selama 24 jam.

Mobil Lorong secara resmi dilaunching calon Walikota Makassar Andi Seto Asapa, di Jalan Ratulangi, Kota Makassar, pada Sabtu (22/6). Hadir dalam peluncuran sejumlah anggota DPRD dari Gerindra, serta ratusan relawan Andi Seto Asapa (ASA). Para relawan ini yang akan melakukan door to door menyosialisasikan mobil tersebut.

Kabar gembira buat warga Kota Makassar. Tiga buah kendaraan bernama MOBIL LORONG siap melayani warga dalam keadaan darurat dengan gratis selama 24 jam. Dan bagi yang membutuhkan, bisa menghubungi call center di nomor: 0853-9898-4477 dan 0853-9898-4499.

Andi Seto bersyukur karena salah satu aspirasi warga  sudah bisa ia penuhi. “Mobil ini dengan tulus saya persembahkan sebagai bagian dari kepeduliaan sekaligus tanggungjawab saya sebagai orang Makassar yang lahir di Makassar,” kata Andi Seto dalam siaran pers, Senin (24/6/2024). Jika ada yang membutuhkan kendaraan itu, mereka bisa menghubungi call center di nomor: 0853-9898-4477 dan 0853-9898-4499.

Mantan bupati Sinjai ini mengakui, tiga kendaraan yang disiapkannya belum sebanding dengan kebutuhan jumlah warga kota Makassar, yang lebih dari satu juta orang.  Tapi setidaknya untuk sementara sudah ada yang ia berikan untuk membantu warga Kota Makassar. 

“Mohon doanya, jika Allah ridhoi dan warga memilih saya sebagai walikota, Mobil Lorong ini akan dijadikan sebagai program resmi pemerintah kota. Yaitu, satu Kelurahan Satu Mobil,” ungkap Andi Seto.

Kepada relawan yang akan melakukan door to door, Andi Seto berpesan agar dalam menyosialisasikan mobil tersebut untuk menjaga etika dan kesantunan. ?Mohon jaga etika, adab dan kesantunan. Sapa rakyat dengan baik sesuai dengan budaya setempat. Termasuk, saat para relawan meminta ijin menempel stiker yang bertuliskan nomor handphone yang bisa dihubungi saat warga membutuhkan,” kata dia.

Menurut Andi Seto, jika para relawan mampu menjaga kesantunan dalam berkomunikasi dengan rakyat, maka rakyat juga akan baik menerimanya. “Almarhum ayah saya dulu, Pak Rudianto Asapa, pernah berpesan untuk tidak sekali-kali menyakiti dan dzolim kepada rakyat dengan sikap kita,” ungkapnya.

Salah seorang warga Lorong di Tallo, Farida menyambut baik peluncuran Mobil Loronga ini.  “Terimakasih Pak Andi Seto yang telah menjawab salah satu kebutuhan warga lorong,” katanya.

Menurut Farida, mobil tersebut sudah pasti sangat dibutuhkan warga. Terutama, pada saat kondisi darurat seperti seorang Ibu yang melahirkan tengah malam, atau ada warga miskin yang ingin diantar sunatan anaknya dan lain-lain. Termasuk, karena tersedia juga mobil boks, mungkin saja ada warga miskin yang ingin pindahan rumah.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement