Sabtu 22 Jun 2024 17:49 WIB

Habib Rizieq Semprot Rhoma Irama: Sudah Tua, Jangan Sampai Suul Khotimah

Ada tokoh sudah lanjut usia saudara-saudara, tahu-tahu bicara di-podcast seenaknya.

Pendiri Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq Shihab (HRS).
Foto:

Dia menantang siapa pun yang bisa membuktikan habaib mengajarkan kesesatan untuk menunjukkan kepadaanya. HRS siap menghukum habib yang mengajarkan ajaran bertentangan dengan agama Islam.

"Jangan sebar fitnah. Ini zaman fitnah, sampai mereka-mereka yang termakan fitnah. sampai berani menuduh begitu. Mereka bilang ini Ba’alawi ini punya doktrin sesat, anak keturunan didoktrin, kalau mereka tuh boleh berbuat dosa. Fitnah. Karena mengatakan begitu, tunjukkan Ba'alwinya, tunjukkan habibnya, tunjukkan kepada saya," kata HRS geram.

Menurut HRS, justru di kalangan habaib, mereka harus taat kepada ajaran Islam. Jika sampai menyimpang maka hukuman yang diberikan harus dua kali lipat. Karena selain melanggar agama, juga tidak bisa menjaga nama baik ahlul bait.

"Justru kami di kalangan habaib didoktrin, 'ingat kau keturunan Rasulullah, kalau kau berbuat baik dapat pahala dua, kalau berbuat dosa juga dobel'. Kenapa dosanya bisa dobel? Karena satu dosanya untuk perbuatan dosamu, yang kedua dosanya kau sudah mempermalukan nama baik keluarga Nabi," ucap HRS.

Sebelum HRS, Habib Bahar bin Smith (HBS) juga menyemprot Rhoma untuk tidak melontarkan fitnah. Dia mengingatkan Rhoma agar tidak melemparkan tuduhan tanpa dasar kepada kalangan habaib, yang katanya mengajarkan ajaran sesat.

Ditambah penjelasan BRIN tentang DNA, haplogrup bukan J1 tpi JG ini membuat saya ingin meyakinkan kiai dalam rangka mendudukkan persoalan secara hag dan benar, ini menjadi keresahan umat dan bangsa, ada indikasi bidang agama menimbulkan keresahan

 "Makanya saya tanya, siapa habibnya? Di mana, kapan dia ngomong?" kata HBS dengan nada tinggi di depan jamaah dalam video yang dikutip Republika.co.id.

"Kalau memang ada habib yang ngomong begitu, saya yang bantai dia di depan Rhoma Irama, saudara-sudara Makanya Rhoma Irama jangan asal fitnah, jaga kau punya mulut jaga kau punya bacot (mulut)," ujar Bahar dengan nada meninggi.

Rhoma minta habaib tes DNA...

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement