Jumat 21 Jun 2024 16:49 WIB

Wagub Edy: Rekatkan Semangat Persaudaraan dan Persatuan

Sektor pendidikan dan kesehatan harus menjadi yang utama.

Wakil Gubernur (Wagub) H. Edy Pratowo Ketika menjadi Inspektur Upacara peringatan Hari Jadi ke-22 Kabupaten Gunung Mas, Jumat (21/6/2024).
Foto: Dokumen
Wakil Gubernur (Wagub) H. Edy Pratowo Ketika menjadi Inspektur Upacara peringatan Hari Jadi ke-22 Kabupaten Gunung Mas, Jumat (21/6/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, KUALA KURUN -- Tantangan Pembangunan ke depan akan semakin berat oleh sebab itu dibutuhkan sinergi dan kolaborasi yang kuat dengan semua pemangku kepentingan dan elemen Masyarakat. Sinergi dan kolaborasi akan menjadi kunci dalam menyelesaikan segala permasalahan mulai dari gempuran globalisasi dan digitalisasi, ancaman krisis pangan, IKN, hingga bonus demografi.

‘’Kita harus bersinergi dan berkolaborasi dengan semua elemen,’’ pinta Wakil Gubernur (Wagub) H. Edy Pratowo Ketika menjadi Inspektur Upacara peringatan Hari Jadi ke-22 Kabupaten Gunung Mas, Jumat (21/6/2024).

Baca Juga

Oleh sebab itu, Edy menekankan agar semua pihak benar-benar mempersiapkan anak-anak sebagai generasi penerus untuk tumbuh menjadi sumber daya manusia (SDM) yang cerdas, kompetitif, dan berkarakter unggul.

“Sehingga nanti tangguh dalam menjawab persoalan seberat apapun, dan mampu membawa kemajuan dan kemakmuran daerah,” imbuhnya ketika membacakan sambutan Gubernur H. Sugianto Sabran.

Hari jadi Kabupaten Gunung Mas, lanjut Wagub hendaknya menjadi momentum yang tepat untuk lebih merekatkan semangat persaudaraan dan persatuan, bersama-sama berkolaborasi meningkatkan kualitas pelayanan publik dan memacu pembangunan serta perekonomian daerah.

Terkait skala prioritas, menurut Edy sektor pendidikan dan kesehatan harus menjadi yang utama termasuk upaya percepatan penurunan stunting, khususnya dengan melakukan revitalisasi Posyandu sebagai garda terdepan.

Menyinggung mengenai pesatnya digitalisasi menurut Wagub, masyarakat menuntut pelayanan publik yang lebih baik tidak berbelit-belit, responsif, profesional, dan transparan.

‘’Untuk menjawab keinginan tersebut, kita harus segera berbenah, terutama dengan mempercepat penerapan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE), untuk memudahkan, menyederhanakan, mendekatkan, dan mempercepat layanan bagi masyarakat,” tegasnya.

Pada kesempatan itu, Wagub mengingatkan pada tanggal 27 November 2024 mendatang, akan digelar Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak, mulai dari Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, serta Wali Kota dan Wakil Wali Kota, serta Bupati dan Wakil Bupati.

“Oleh karena itu, saya mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Gunung Mas pada khususnya dan Provinsi Kalimantan Tengah umumnya, untuk bersama-sama berpartisipasi aktif menyukseskan Pilkada tersebut, sehingga nantinya dapat melahirkan para pemimpin daerah yang terbaik,” pungkasnya.

Nampak hadir Pj Bupati Gunung Mas Herson B Aden dan Forkopimda setempat, Ketua DPRD Kabupaten Gunung Mas Akerman Sahidar. 

photo
Hari jadi Kabupaten Gunung Mas hendaknya menjadi momentum yang tepat untuk lebih merekatkan semangat persaudaraan dan persatuan. - (Dokumen)

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement