Senin 17 Jun 2024 09:35 WIB

Universitas BSI Sukses Gelar Seminar Membangun Kesadaran Pajak untuk Milenial

Pajak berperan dalam mengatur distribusi kekayaan dan mengurangi kesenjangan ekonomi.

Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) berhasil menggelar seminar bertajuk
Foto: Universitas Bina Sarana Informatika
Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) berhasil menggelar seminar bertajuk

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) berhasil menggelar seminar bertajuk "Membangun Kesadaran Pajak untuk Generasi Milenial" yang diadakan pada Kamis 6 Juni 2024 di Aula Universitas BSI Kampus Jatiwaringin. Acara ini merupakan hasil kerja sama antara Prodi Akuntansi Universitas BSI dan Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Jakarta Khusus, dengan tujuan utama untuk meningkatkan pemahaman dan kesadaran perpajakan di kalangan generasi muda.

Seminar ini menghadirkan pembicara-pembicara ahli dari DJP Jakarta Khusus yang membagikan pengetahuan dan pengalaman mereka dalam bidang perpajakan. Para pembicara tersebut adalah Ani Natalia Pakar Ekonomi dan Perpajakan, Dendi Amrin Akuntan Profesional, Yoyon Hardhianto Akuntan Senior, dan Hafid Fitriah Habibi Praktisi Akuntan.

Baca Juga

Dalam pemaparan materinya tentang Dasar-Dasar Perpajakan dan Kepentingannya bagi Pembangunan Negara, Ani Natalia menjelaskan pajak merupakan sumber pendapatan utama bagi pemerintah untuk membiayai berbagai program pembangunan dan pelayanan publik seperti pendidikan, kesehatan, infrastruktur, dan lainnya. Selain itu, pajak juga berperan dalam mengatur distribusi kekayaan dan mengurangi kesenjangan ekonomi.

"Memahami dasar-dasar perpajakan adalah langkah awal yang penting bagi setiap warga negara. Pajak adalah instrumen penting dalam pembangunan negara, dan kesadaran akan pentingnya kewajiban pajak dapat membawa dampak positif bagi kemajuan bangsa," ujar Ani Natalia dalam keterangan rilis, Senin (17/6/2024).

 

Acara ini dibagi menjadi empat sesi utama, masing-masing membahas topik mengenai Peran Teknologi dalam Sistem Perpajakan Modern oleh Hafid Fitriah habibi, materi Kepatihan Pajak dan Dampaknya bagi Bisnis oleh Yoyon Hardhianto, dan materi terakhir oleh Hafid Fitriah Habibi tentang Strategi Pengelolaan Pajak untuk Generasi Milenial. 

Para peserta, sebagian besar merupakan mahasiswa dan generasi muda, sangat antusias mengikuti seminar ini dan mendapatkan wawasan berharga tentang pentingnya peran pajak dalam pembangunan negara. "Saya merasa lebih paham tentang bagaimana pajak berperan dalam pembangunan dan bagaimana kita sebagai generasi muda bisa berkontribusi," ujar salah satu peserta seminar.

Dengan suksesnya acara ini, Universitas BSI dan DJP Jakarta Khusus berharap dapat terus melanjutkan kerjasama dalam mengedukasi masyarakat, terutama generasi muda, tentang pentingnya pajak. Kesadaran perpajakan yang tinggi diharapkan dapat membawa Indonesia menuju masa depan yang lebih baik.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement