Ahad 16 Jun 2024 12:10 WIB

Kuasai Software Development dan Network Security di IT Bootcamp Universitas BSI

Lebih dari 100 peserta dari berbagai cabang Universitas BSI mengikuti IT Bootcamp.

Kuasai software development dan network security di IT Bootcamp Universitas BSI
Foto: Dok Republika
Kuasai software development dan network security di IT Bootcamp Universitas BSI

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Hotel Asyana Sentul, Bogor menjadi pusat semangat dan pembelajaran bagi generasi muda yang berkecimpung dalam dunia teknologi melalui acara IT Bootcamp selama dua hari. Lebih dari 100 peserta dari berbagai cabang kampus Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) berkumpul dalam acara ini pada tanggal 6 hingga 7 Juni 2024, dengan satu tujuan utama, meningkatkan keterampilan teknologi dan mempersiapkan diri untuk tantangan masa depan.

Dalam acara yang diselenggarakan oleh Program Studi Informatika Fakultas Teknik dan Informatika Universitas BSI, peserta diberikan pengalaman belajar yang berbeda dengan bekerja sama dalam tim atau kelompok untuk menyelesaikan proyek pelatihan di bawah bimbingan para pemateri yang berpengalaman.

Baca Juga

Kegiatan dibuka oleh sambutan Rachmat Adi Purnama selaku Dekan Fakultas Teknik dan Informatika. Ia menuturkan acara IT Bootcamp ini menjadi langkah positif dalam mempersiapkan generasi muda menghadapi dunia teknologi yang semakin kompleks.

"Acara ini memberikan pengalaman berharga bagi para peserta untuk belajar dan bekerja dalam tim, serta meningkatkan keterampilan teknologi mereka. Saya bangga melihat semangat dan dedikasi peserta dalam mengikuti kegiatan ini," tutur Rachmat dalam keterangan rilis, Selasa (11/6/2024).

 

Sementara itu, Sumanto selaku Kaprodi Informatika mengungkapkan acara ini akan memberikan pengalaman yang baru tentang tentang software development dan network security langsung dari praktisi di bidangnya.

Ade Setiawan membawakan materi pertama tentang Software Development, di mana para peserta diberi kesempatan untuk mempresentasikan hasil proyek kelompok mereka.

Sedangkan pada materi kedua tentang Network Security, peserta dibimbing langsung dalam praktek keamanan jaringan komputer oleh Mugi Raharjo.

Mugi menjelaskan bahwa materi yang disampaikan bertujuan untuk memberikan pemahaman tentang pentingnya keamanan jaringan komputer dalam dunia digital saat ini.

"Peserta diajak untuk memahami konsep dasar keamanan jaringan dan juga melakukan praktik langsung untuk meningkatkan keterampilan dalam mengamankan sistem," ujarnya.

Acara ditutup dengan penyerahan penghargaan kepada mahasiswa atas kesuksesan dalam menyelesaikan proyek yang diberikan, sebagai bentuk apresiasi atas kerja keras dan dedikasi mereka.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement