Kamis 13 Jun 2024 05:56 WIB

Messi Tegaskan akan Pensiun di Inter Miami

Messi mengaku belum siap untuk meninggalkan sepak bola sekarang.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Penyerang Inter Miami Lionel Messi
Foto: EPA-EFE/CRISTOBAL HERRERA-ULASHKEVICH
Penyerang Inter Miami Lionel Messi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Lionel Messi mengatakan Inter Miami akan menjadi klub terakhir yang dibelanya. Pernyataan ini diungkapkan kapten Argentina itu pada Rabu (12/6/2024). Penyerang berusia 36 tahun itu juga mengatakan "sedikit takut" saat membayangkan hari di mana ia memutuskan untuk pensiun.

Messi, pemenang Piala Dunia bersama Argentina pada 2022, memiliki kontrak dengan tim Major League Soccer hingga 2025 setelah kedatangannya musim panas lalu. Sebelumnya ia bermain bersama juara Prancis Paris Saint-Germain setelah belasan tahun membela Barcelona.

Baca Juga

"Inter Miami akan menjadi klub terakhir saya. Saya suka bermain sepak bola. Saya semakin menikmati semuanya karena saya sadar bahwa semakin sedikit yang tersisa," kata Messi kepada ESPN.

Saat ini, ia mengaku belum siap untuk meninggalkan sepak bola. Sebab, pekerjaan inilah yang telah ia lakukan sepanjang hidupnya.

 

"Saya suka bermain sepak bola, saya menikmati latihan, hari-hari, pertandingan...Dan ya, selalu ada sedikit rasa takut bahwa semuanya sudah berakhir," ungkap Messi.

Peraih delapan kali Ballon d'Or, Messi, tengah mempersiapkan diri bersama tim nasionalnya untuk mempertahankan gelar juara Copa America. Turnamen ini akan dimulai pada 20 Juni di Amerika Serikat.

Argentina akan menghadapi Kanada pada laga pembuka sebelum menghadapi rival Grup A, Cile, pada 25 Juni dan Peru empat hari kemudian.

sumber : Reuters

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement