Rabu 12 Jun 2024 05:53 WIB

AHY Beri Rekomendasi Pasangan pada Pilgub Sumsel dan Maluku 2024

Demokrat mengusung Herman Deru-Cik Ujang dan Murad Ismail-Michael Wattimena.

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Erik Purnama Putra
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) memberikan sambutan disampingi bakal cagub dan cawagub Maluku Murad Ismail dan Michael Wattimena saat acara penyerahan rekomendasi partai di Kantor DPP Partai Demokrat, Jakarta, Selasa (11/6/2024) . Dalam kesempatan tersebut Partai Demokrat resmi mengusung Herman Deru dan Cik Ujang sebagai pasangan bakal Calon Gubenur dan Wakil Gubernur di Pilgub Sumatera Selatan serta mengusung Murad Ismail dan Michael Wattimena sebagai pasangan bakal Calon Gubenur dan Wakil Gubernur di Pilgub Maluku.
Foto:

Menteri ATR/Kepala BPN tersebut sempat mengungkit kepemimpinan Murad sepanjang menjabat gubernur Maluku. AHY menyebut, Murad mampu memajukan Maluku.

"Di bawah kepemimpinan Bapak Murad Ismail, Maluku meningkat ekonominya, kita berharap semakin sejahtera secara berkeadilan. Dan lima tahun ke depan akan menjadi pelung yang baik untuk meningkatkan semua capaian tadi," ujar AHY.

AHY menjelaskan alasan mengusung Michael Wattimena sebagai pasangan Murad pada Pilgub Maluku 2024. Dia menilai, Wattimena merupakan salah satu kader terbaik Demokrat.

"Kami Demokrat dengan sukacita menyambut pasangan yang juga salah satu kader terbaik demokrat, Bung Michael Wattimena. Anggota DPR RI, dulu di komisi V. Sebagai putra daerah tidak pernah meninggalkan hari dan pikirannya, selalu di Maluku," ucap AHY.

Murad adalah gubernur Maluku periode 2019-2024 yang pernah menjadi komandan Korps Brimob Polri. Adapun Wattimena adalah anggota DPR RI sejak periode 2009-2024 dan lolos pada Pileg 2024, yang merupakan putra asli Maluku.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement