Sabtu 08 Jun 2024 15:10 WIB

Workshop AI di Universitas BSI Bantu Guru Ciptakan Slide Menarik Hitungan Detik

Teknologi AI memungkinkan kita untuk membuat slide presentasi yang menarik.

Kampus Digital Kreatif Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kembali mengadakan workshop AI (Artificial Intelligence) bagi para guru dan pendidik di Bogor
Foto: dok Republika
Kampus Digital Kreatif Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kembali mengadakan workshop AI (Artificial Intelligence) bagi para guru dan pendidik di Bogor

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Kampus Digital Kreatif Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kembali mengadakan workshop AI (Artificial Intelligence) bagi para guru dan pendidik di Bogor dengan tema "How to Use AI to Create Stunning Slides in Seconds". Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Rabu, 29 Mei 2024 di Universitas BSI kampus Bogor.

Dipandu oleh Dini Nurlela sebagai MC, acara ini menghadirkan Achmad Baroqah Pohan yang merupakan dosen sekaligus praktisi AI sebagai narasumber. Dalam sambutannya, Sugiono selaku kepala kampus Universitas BSI kampus Bogor mengatakan ini merupakan kali ketiga Universitas BSI kampus Bogor mengadakan kegiatan bertema pelatihan AI.

Baca Juga

"Ini menandakan betapa pedulinya Universitas BSI terhadap perkembangan penguasaan dan penggunaan AI dalam dunia pendidikan. Selain itu, Universitas BSI secara konsisten mengambil peran dalam penguasaan AI bagi tenaga pendidik. Tentunya hal ini untuk membantu para pendidik mengikuti perkembangan teknologi," ujar Achmad.

Ia juga menyampaikan informasi tentang program-program beasiswa yang ada di Universitas BSI kampus Bogor, di antaranya Beasiswa Indonesia Cerdas, Beasiswa Prestasi, dan Beasiswa Talenta Digital.

Sementara itu, dalam materinya, Achmad mempraktikkan secara langsung pembuatan konten dengan memanfaatkan teknologi AI serta mengajarkan bagaimana membuat slide pembelajaran yang menarik dan cepat hanya dengan mengandalkan media AI.

"Teknologi AI memungkinkan kita untuk membuat slide presentasi yang menarik dalam hitungan detik. Dengan menggunakan tools yang tersedia, pendidik dapat lebih fokus pada materi yang akan disampaikan daripada menghabiskan waktu berjam-jam untuk desain slide," jelas Achmad.

Menanggapi hal ini, salah satu peserta yang bernama Laily menuturkan sangat antusias mengikuti kegiatan ini, karena merupakan keterampilan baru bagi mereka dan berencana untuk mengaplikasikannya dalam pembelajaran di sekolah.

"Terima kasih atas ilmu yang telah diberikan oleh Universitas BSI, Saya juga berencana untuk mensosialisasikan program-program beasiswa yang telah disampaikan untuk diteruskan kepada siswa/i di sekolah," tutupnya.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement