Jumat 07 Jun 2024 17:33 WIB

Adhyaksa Farmel Juara Liga 3 Nasional, Kalahkan Persibo di Partai Puncak

Farmel FC mengalahkan Persibo 3-2 lewat perpanjangan waktu.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Para pemain Adhyaksa Farmel FC merayakan gelar juara Liga 3.
Foto: REPUBLIKA/Fitriyanto
Para pemain Adhyaksa Farmel FC merayakan gelar juara Liga 3.

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Klub Adhyaksa Farmel FC Tangerang Banten keluarga sebagai juara Liga 3 Nasional lewat pertarungan sengit hingga babak perpanjangan waktu. Farmel FC mengalahkan Persibo Bojonegoro dengan skor 3-2 pada laga final yang berlangsung di Stadion Mini Cibinong, Bogor, Jawa Barat, Jumat (7/6/2024) sore.

Laga berakhir imbang 1-1 pada waktu normal. Namun setelah perpanjangan waktu 2x15 menit, gol-gol kemudian bertadangan. Tiga gol Farmel FC dicetak oleh Adik Firmansyah, Dede Aldiansyah, dan Jufanov Gumanti. Sedangkan dua gol Persibo dihasilkan Diego Benowo melalui penalti dan Yudha.

Baca Juga

Jalannya pertandingan

 

Menit ke-12 Adhyaksa Farmel memberi ancaman. Sundulan Deno Risqi masih mampu ditangkap dengan baik oleh kiper Persibo yang dikawal Nur Ikhsan.

Lima menit berselang, giliran Persibo memiliki peluang tendangan dari jarak dekat yang masih bisa dihalau kiper Farmel Bufon Dwi Sugandi. Menit ke-27, Farmel FC akhirnya unggul 1-0 melalui Adik Firmansyah. Ia memaksimalkan umpan dari Zardan Aroby untuk membuka skor.

Namun Persibo bisa menyamakan kedudukan menjelang turun minum. Pelanggaran pemain bertahan Farmel FC membuat Persibo mendapatkan hadiah penalti. Diego Banowo yang menjadi algojo menyelesaikan tugasnya dengan baik dan membuat skor imbang 1-1.

Menit ke-50, Persibo mendapat peluang dari tendangan Fatah Aji. Sayang, bola masih melambung di atas mistar gawang Farmel FC. Kadir Toyo kemudian hampir membawa Farmel FC unggul pada menit ke-67, tapi tendangannya dari dalam kotak penalti masih sedikit melebar.

Menit ke-90, Farmel FC mendapat peluang melalui Sehabudin sontekannya di depan gawang Persibo masih melambung. Hingga babak kedua usai skor tetap imbang 1-1. Laga pun dilanjutkan ke perpanjangan waktu.

Tiga menit extra time pertama berjalan, Dede Aldiansyah membawa Farmel FC unggul 2-1 lewat sundulan. Kemudian awal extra time kedua, Jufanov Gumanti memperbesar keunggulan Farmel FC menjadi 3-1. Ia memaksimalkan tendangan penjuru.

Persibo memperkecil ketinggalan 2-3 pada menit ke-110 melalui sundulan Yudha, juga memanfaatkan tendangan pojok. Namun, ini gol terakhir pada laga tersebut. Farmel FC pun keluar sebagai juara.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement