Kamis 06 Jun 2024 04:11 WIB

Ginting dan Jonatan Langsung Terkapar di Indonesia Open, Pelatih Ambil Langkah Ini

Ahsan berpesan ke para pemain Indonesia untuk bekerja keras dan konsisten berlatih.

Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia Jonatan Christie (kiri) berpelukan dengan pelatihnya Irwansyah (ilustrasi).
Foto:

Hasil buruk Fajar/Rian untungnya tak diikuti oleh pasangan veteran Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. Mereka melangkah ke 16 besar Indonesia Open seusai mengalahkan wakil Thailand, Supak Jomkoh/Kittinupong Kedren dengan skor 19-21, 21-12, 21-13 pada Rabu malam.

Pada laga ini, pasangan berjuluk The Daddies itu mengaku tidak mudah mengalahkan wakil Negeri Gajah Putih. Sejak awal laga, runner up All England 2023 itu berupaya untuk mengimbangi permainan Supak/Kittinupong yang bermain lebih menekan.

Dengan kesabaran, runner up BWF World Championships 2022 itu bisa keluar dari tekanan untuk akhirnya meraih kemenangan lewat pertarungan rubber game dalam tempo 45 menit.

“Hari ini pastinya tidak mudah. Dari gim pertama kami banyak ragu-ragu dan terburu-buru, jadinya malah mati sendiri. Lalu di gim kedua, kami ubah pola permainannya dan temponya menjadi lebih enak,” ujar Hendra.

Ahsan/Hendra mengaku senang kembali bermain di hadapan publik Istora Senayan, Jakarta. Dengan dukungan penuh suporter, The Daddies ingin memberikan yang terbaik dan menutup akhir dengan manis berlaga di hadapan 6 ribu penonton.

“Tekanan pasti ada, kami sebagai wakil tuan rumah rasanya harus meraih kemenangan. Tapi, itu lebih baik dijadikan motivasi, fokus satu demi satu pertandingan saja,” kata Hendra.

Dalam kesempatan ini, Ahsan memberikan semangat kepada para pemain Indonesia yang meraih hasil buruk di Indonesia Open. Menurut dia, yang paling utama adalah bekerja keras.

“Memang di setiap pertandingan ada menang, ada kalah. Terpenting adalah konsistennya dalam latihan,” kata Ahsan berpesan.

Dengan hasil ini, Ahsan/Hendra melangkah ke 16 besar dan akan menantang pemenang laga antara wakil China, Xie Hao Nan/Zeng Wei Han dan Liang Wei Keng/Wang Chang.

Ganda putra Indonesia yangg sudah memastikan lolos ke 16 besar yakni Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana, dan Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani.

Bagas/Fikri tampil gemilang dengan melaju ke 16 besar turnamen BWF Super 1000 seusai mengalahkan wakil China, Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi lewat pertarungan rubber game 18-21, 21-18, 21-18.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement