Selasa 04 Jun 2024 10:23 WIB

Mahasiswa Prodi Hubungan Masyarakat Universitas BSI Siap Sambut PR Award 2024

Kegiatan ini dihadiri oleh sekitar 200 mahasiswa.

Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) mengadakan kegiatan pembekalan untuk persiapan PR Award 2024.
Foto: Universitas BSI
Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) mengadakan kegiatan pembekalan untuk persiapan PR Award 2024.

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) mengadakan kegiatan pembekalan untuk persiapan PR Award 2024, yang berlangsung dari 31 Mei hingga 16 Juni 2024 mendatang di Yayasan Putra Bahagia, Cimacan, Bogor, Jawa Barat. Acara ini merupakan kolaborasi antara mahasiswa Program Studi Hubungan Masyarakat dan Prodi Ilmu Komunikasi dengan peminatan Digital Public Relations.

Pembekalan ini menghadirkan tiga narasumber utama, yakni Kaprodi Hubungan Masyarakat Ita Suryani, Ketua Pelaksana Lukman dan Devy Putri Kussanti. Kegiatan ini dihadiri oleh sekitar 200 mahasiswa yang mewakili beberapa cabang kampus Universitas BSI.

Baca Juga

Ita Suryani memulai sesi dengan menjelaskan tujuan pelaksanaan PR Award 2024 dan berbagai mata lomba yang akan diikuti oleh para mahasiswa. Lomba-lomba tersebut meliputi Penanganan Krisis PR dan Pelaksanaan Event Manajemen. Ita juga mengumumkan bahwa penilaian dalam kompetisi ini akan dilakukan oleh juri tamu, yaitu Jojo Suharjo Nugroho dan Fardila Astari.

Selanjutnya, Devy Putri Kussanti selaku koordinator acara, memberikan penjelasan mengenai teknis pelaksanaan kegiatan. Devy menjelaskan bahwa kompetisi ini memiliki lima kategori pemenang yang akan diraih oleh para peserta.

“PR Award 2024 ini merupakan aplikasi langsung dari pembelajaran beberapa mata kuliah yang diampu oleh mahasiswa, seperti Event Manajemen dan Manajemen Krisis,” tuturnya melalui keterangan resmi, Selasa (4/6/2024).

Paparan terakhir disampaikan oleh Ketua Pelaksana Lukman, M.I.Kom, yang menjelaskan tata tertib pelaksanaan selama kegiatan berlangsung. Lukman menegaskan bahwa segala bentuk pelanggaran tidak akan ditoleransi dan akan diberikan penindakan tegas.

“Saya berharap para mahasiswa prodi Hubungan Masyarakat dan Prodi Ilmu Komunikasi Universitas BSI dapat berkompetisi dengan sportif dan kreatif, sehingga mampu menampilkan karya-karya terbaik mereka,” katanya.

Dengan adanya PR Award 2024 ini, Universitas BSI berharap dapat meningkatkan kemampuan dan kreativitas mahasiswa dalam bidang Public Relations, serta memberikan pengalaman berharga yang dapat diterapkan dalam karir mereka di masa depan.

“Kegiatan ini juga diharapkan dapat mempererat hubungan antar mahasiswa dari berbagai kampus Universitas BSI dan memupuk semangat kolaborasi serta kompetisi yang sehat,” tandasnya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement