Senin 03 Jun 2024 20:50 WIB

Tim Esport Indonesia Cetak Rekor Juara Asia PMSL Empat Musim

2024 PMSL SEA SUMMER telah berlangsung pada 8 Mei-2 Juni 2024 di Bangkok.

Tim PUBG MOBILE asal Indonesia, BOOM Esports, menjuarai 2024 PMSL SEA SUMMER yang digelar pada 8 Mei-2 Juni 2024 di Bangkok, Thailand.
Foto: PUBG
Tim PUBG MOBILE asal Indonesia, BOOM Esports, menjuarai 2024 PMSL SEA SUMMER yang digelar pada 8 Mei-2 Juni 2024 di Bangkok, Thailand.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Turnamen esports PUBG Mobile di kawasan Asia Tenggara, 2024 PUBG Mobile Super League Southeast Asia Summer atau 2024 PMSL SEA SUMMER, telah menyelesaikan rangkaian acaranya tepat 2 Juni 2024 kemarin. Turnamen ini mencatatkan tim Indonesia BOOM Esports sebagai juara bertahan.

2024 PMSL SEA SUMMER telah berlangsung pada 8 Mei-2 Juni 2024 di Bangkok, Thailand. Turnamen ini diikuti oleh 24 tim untuk memperebutkan hadiah 200 ribu dolar AS.

Baca Juga

Sang juara yaitu BOOM Esports, dianggotai Frentzy, Flyboy, Yummy, Ponbit, Reizy dan sang pelatih Rapshody, mengawali turnamen dengan performa konsisten di Liga, terutama pekan pertama dan kedua. BOOM Esports sempat terpuruk di peringkat 15 pada Super Sunday pekan ketiga, namun berhasil mengakhiri Liga di posisi keempat.

Namun, BOOM Esports berhasil mengembalikan konsistensi mereka di tiga hari Grand Finals dengan selalu masuk ke dalam posisi 5 teratas. Puncaknya, BOOM Esports menutup perlawanan 15 tim Asia Tenggara lainnya dengan total perolehan 200 poin, selisih cukup jauh dengan tim asal Vietnam D’Xavier di posisi 1st Runner Up dengan 167 poin dan tim Malaysia Yoodo Alliance sebagai 2nd Runner Up dengan catatan 147 poin.

Selain gelar raja bertahan di Asia Tenggara dan hadiah uang tunai 43.800 ribu dolar AS atau setara Rp 710 juta, BOOM Esports juga membawa pulang 1 tiket menuju turnamen bergengsi 2024 PUBG MOBILE World Cup (PMWC) yang akan digelar di Arab Saudi dan 2024 PUBG MOBILE Regional Clash (PMRC): PEL VS CSA VS SEA di China.

Tiket menuju kedua turnamen tersebut juga didapatkan oleh 4 tim lainnya yaitu D’Xavier (Vietnam), Yoodo Alliance (Malaysia), Talon Esports (Indonesia), dan Vampire Esports (Thailand).

Maret lalu, BOOM Esports turut dinobatkan sebagai juara 2024 PMSL SEA SPRING setelah mengungguli 23 tim Asia Tenggara lainnya. Ini menjadikan mereka sebagai tim kedua setelah Alter Ego Ares yang berhasil mempertahankan gelar juara Asia Tenggara selama 2 musim berturut-turut, mencatatkan rekor baru bagi Indonesia sebagai juara ajang PMSL SEA selama 4 musim berturut-turut sejak pertama kali diadakan pada tahun 2023.

Ditambah dengan perolehan medali emas pada ajang SEA Games 2023 Kaboja, Indonesia mengukuhkan posisi sebagai negara yang belum terkalahkan di ajang esports PUBG Mobile tingkat Asia Tenggara sejak tahun 2023 hingga saat ini. Untuk merayakan momen ini, seluruh pemain di kawasan Asia Tenggara dapat mengklaim hadiah sebuah kostum gratis di dalam permainan.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement