Ahad 02 Jun 2024 09:45 WIB

Marc Marquez Incar Kemenangan di GP Mugello Ahad Ini

Pada sesi sprint race di GP Mugello, Marc Marquez finis di posisi dua.

Marc Marquez
Foto: EPA-EFE/Jose Manuel Vidal
Marc Marquez

REPUBLIKA.CO.ID, MUGELLO -- Pembalap Gresini Racing Marc Marquez membidik kemenangan pada MotoGP Italia di Sirkuit Mugello usai finis di posisi dua dalam sesi sprint race pada Sabtu (1/6/2024). Di sirkuit Mugello, meski Marc Marquez start dari posisi empat, pembalap asal Spanyol itu yakin bisa meraih podium karena kinerja mekanik yang mampu meningkatkan performa motor Ducati Desmosedici GP23 yang semakin nyaman dikendarai.

"Ini adalah trek yang tidak terlalu saya kuasai, tapi ceritanya berbeda dengan Ducati. Kami berhasil bersaing dengan GP24 yang masih memiliki sesuatu yang lebih. Mungkin kami melewatkan sesuatu di awal, tapi kami senang dan makin nyaman dengan hasil kali ini,” ujar Marc Marquez melalui siaran pers pada Ahad (2/6/2024).

Baca Juga

Adapun Alex Marquez yang start dari posisi delapan berhasil finis untuk mempertahankan finis di posisi delapan sekaligus menambah poin dari sesi sprint race. “Saya tidak memulai dengan baik. Saya kehilangan banyak posisi, dan hampir mustahil untuk melewati Brad Binder di lintasan lurus utama," kata Alex, adik dari Marc Marquez.

"Feeling terhadap motor bagus, dan kami pastinya siap bertarung lebih jauh ke depan. Kami kemungkinan akan menggunakan ban soft lagi besok, meskipun kami akan memberikan kesempatan mencoba kemampuan ban medium saat pemanasan,” ujar Alex Marquez.

 

Imbas jatuhnya Jorge Martin di sprint race, Marc Marquez kini miliki 123 poin dan semakin dekat untuk mengejar titel Juara Dunia MotoGP 2024 karena hanya terpaut 32 poin. Sedangkan Alex Marquez berada di posisi 10 dengan 44 poin. 

Pada balapan pada Ahad ini, Marc Marquez akan start dari barisan pertama bersama Maverick Vinales dan Jorge Martin. Sedangkan pencetak pole position yakni Francesco Bagnaia harus mundur 3 posisi akibat menghalangi Alex Marquez ketika latihan pada Jumat (31/5/2024).

sumber : Antara

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement