Sabtu 01 Jun 2024 10:09 WIB

Final Liga Champions: Jadwal dan Prediksi Starting XI Borussia Dortmund Vs Real Madrid

Madrid diunggulkan menjadi pemenang.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Ani Nursalikah
Para pemain Real Madrid beraksi selama sesi latihan tim pada UEFA Open Media Day menjelang final Liga Champions UEFA, di Madrid, Spanyol, 27 Mei 2024.
Foto:

Lalu bagaimana dengan Dortmund? Statistik wakil Jerman ini tak kalah mentereng. Die Borussen mempermalukan tim-tim elite seperti Atletico Madrid dan Paris Saint Germain.

Oleh karena itu, tak ada alasan bagi elite Bundesliga ini untuk mengangkat bendera putih. Di final, segala sesuatu bisa terjadi. Ini pertandingan tunggal.

Menarik dinantikan bagaimana duel di depan mata berjalan. Penikmat sepak bola di Indonesia bisa menyaksikan siaran langsungnya di SCTV atau melalui layanan streaming vidio.com. Berdasarkan catatan whoscored, berikut prediksi susunan pemain utama kedua tim.

Dimulai dari Borussia Dortmund. Edin Terzic memakai formasi 4-2-3-1. Terzic menurunkan Gregor Kobel di bawah mistar gawang.

Di depan Kobel, berdiri empat bek sejajar. Ian Maatsen di kiri, Julian Ryerson di kanan. Duet Nico Schlotterbeck - Mats Hummels mengisi pos palang pintu.

Menuju ke sektor gelandang bertahan. Dua nama bercokol di sana. Emre Can di kiri, Marcel Sabitzer di kanan.

Karim Adeyemi bergerak di sayap kiri. Jadon Sancho menyusur area sayap kanan. Julian Brandt menempati posisi nomor 10 alias gelandang serang. Niclas Fullkrug bertugas sebagai ujung tombak.

Beralih ke Real Madrid... Baca di halaman selanjutnya...

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement