Kamis 30 May 2024 12:51 WIB

3 Perguruan Tinggi di Kota Sukabumi Raih Peringkat Uni Rank 2024

Keberhasilan ini bukti komitmen Universitas BSI menyediakan pendidikan berkualitas

Universitas BSI terus berupaya mengembangkan program studi yang sesuai dengan perkembangan teknologi dan pasar kerja, sehingga lulusannya siap bersaing di dunia kerja.
Foto: dok UBSI
Universitas BSI terus berupaya mengembangkan program studi yang sesuai dengan perkembangan teknologi dan pasar kerja, sehingga lulusannya siap bersaing di dunia kerja.

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Sukabumi semakin menunjukkan kiprahnya dalam dunia pendidikan tinggi dengan prestasi gemilang dari tiga perguruan tinggi yang berhasil masuk dalam peringkat Uni Rank 2024.

Peringkat ini tidak hanya menunjukkan popularitas tetapi juga kualitas pendidikan yang ditawarkan oleh masing-masing universitas. Berikut 3 Perguruan Tinggi di Kota Sukabumi yang raih peringkat 

1. Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) Kampus Sukabumi – Peringkat 85

Keberhasilan ini menunjukkan komitmen Universitas BSI dalam menyediakan pendidikan berkualitas yang relevan dengan kebutuhan industri. Universitas BSI terus berupaya mengembangkan program studi yang sesuai dengan perkembangan teknologi dan pasar kerja, sehingga lulusannya siap bersaing di dunia kerja.

2. Universitas Nusa Putra – Peringkat 205

Universitas ini dikenal dengan inovasi dan dedikasinya dalam bidang penelitian serta pengabdian kepada masyarakat. Dengan berbagai program studi yang ditawarkan, Universitas Nusa Putra berkomitmen untuk mencetak lulusan yang tidak hanya berpengetahuan luas tetapi juga memiliki kemampuan praktis yang tinggi.

3. Universitas Muhammadiyah Sukabumi – Peringkat 328

Universitas Muhammadiyah Sukabumi juga masuk dalam peringkat Uni Rank 2024, menunjukkan kualitas pendidikan yang semakin diakui. Universitas ini terus meningkatkan mutu pendidikan melalui berbagai program pengembangan dosen dan mahasiswa, serta fasilitas pendukung yang memadai.

Peringkat Uni Rank didasarkan pada berbagai kriteria yang mencerminkan kualitas dan popularitas sebuah perguruan tinggi. Beberapa faktor utama yang dipertimbangkan dalam penilaian Uni Rank antara lain Reputasi Akademik, Reputasi Employer, Rasio Fakultas & Mahasiswa, Citations/Faculty, dan masih banyak lagi yang menjadi faktor penilaian utama dalam pemeringkatan Uni Rank.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement