Selasa 28 May 2024 16:04 WIB

Workshop AI Universitas BSI, AI for Easy and Fun Learning

Sesi workshop akan mengulas secara mendalam tentang kapabilitas Chat GPT.

Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Ciputat akan menggelar Workshop Edutech dengan tema From AI, for Easy and Fun Learning
Foto: Universitas Bina Sarana Informatika
Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Ciputat akan menggelar Workshop Edutech dengan tema From AI, for Easy and Fun Learning

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dalam upaya untuk meningkatkan pemahaman dan pemanfaatan teknologi kecerdasan buatan (AI) di berbagai sektor, Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Ciputat akan menggelar Workshop Edutech dengan tema From AI, for Easy and Fun Learning". Kegiatan ini akan digelar pada Rabu, 29 Mei 2024 di aula Universitas BSI Ciputat. 

Mulyadi selaku kepala kampus Universitas BSI kampus Ciputat mengatakan workshop ini akan menghadirkan Wawan Kurniawan yang merupakan Event Creater, Lecturer dan AI Specialist sebagai narasumber. 

Baca Juga

"Sesi workshop ini akan mengulas secara mendalam tentang kapabilitas Chat GPT dalam berbagai aplikasi, mulai dari pelayanan pelanggan, pembuatan konten, dunia pendidikan, hingga asisten pribadi digital," jelas Mulyadi. 

Ia menambahkan, dipandu oleh para praktisi AI terkemuka, workshop ini akan memberikan kesempatan kepada peserta untuk berinteraksi langsung dengan teknologi AI dan mendapatkan wawasan yang berharga tentang potensi aplikasinya.

"Para peserta juga mendapatkan kesempatan untuk berinteraksi langsung dengan Chat GPT dalam sesi hands-on workshop. Mereka mencoba berbagai skenario penggunaan, seperti menjawab pertanyaan pelanggan, membantu dalam penulisan laporan, dan membuat rencana perjalanan. Serta membuat bahan ajar serta membuat bahan soal bagi para tenaga pendidik disuatu intansi sekolah," ujar Mulyadi. 

Workshop ini juga menyajikan berbagai topik lain yang tak kalah menarik, seperti pembelajaran mesin, analisis data besar, dan etika dalam penggunaan AI. Semua materi akan disampaikan oleh para ahli dan praktisi yang berpengalaman di bidangnya, memberikan wawasan yang berharga bagi para peserta.

 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement