Selasa 28 May 2024 08:48 WIB

Linda Diperiksa Lima Jam Terkait Pembunuhan Vina, Ditanya Apa Saja? 

Kuasa hukum Vina menegaskan foto Linda di media sosial bukanlah Linda yang sebenarnya

Rep: Lilis Sri Handayani/ Red: Friska Yolandha
Linda (memakai masker), yang disebut kerasukan arwah Vina, usai menjalani pemeriksaan di Mapolres Cirebon Kota, Senin (27/5/2024) malam.
Foto: Dok Republika
Linda (memakai masker), yang disebut kerasukan arwah Vina, usai menjalani pemeriksaan di Mapolres Cirebon Kota, Senin (27/5/2024) malam.

REPUBLIKA.CO.ID, CIREBON -- Polisi melakukan pemeriksaan terhadap teman Vina, Linda. Ia diberi 30 pertanyaan oleh polisi dalam kasus perkosaan dan pembunuhan yang menimpa Vina dan Muhammad Rizky atau Eky di Cirebon pada 2016.

Pemeriksaan terhadap Linda oleh penyidik Ditreskrimum Polda Jawa Barat itu berlangsung di Mapolresta Cirebon Kota, Senin (27/5/2024) malam. Linda menjalani pemeriksaan sekitar lima jam. Dia datang ke Mapolres Cirebon Kota pada Senin (27/5/2024) sekitar pukul 19.00 WIB dan keluar pada Selasa (28/5/2024) sekitar pukul 00.15 WIB.

Baca Juga

Kuasa hukum Vina, Putri Maya Rumanti, mengatakan, dalam pemeriksaan tersebut, Linda diberikan 30 pertanyaan oleh tim penyidik. "(Pertanyaannya) seputar biodata, kenalnya dimana, sudah sejak kapan, ya gitu-gitulah, normatif aja pertanyaannya," ujar Putri.

Putri mengatakan, proses pemeriksaan terhadap Linda berjalan dengan baik. Dia pun memastikan, sosok Linda yang beredar di media sosial tidak sesuai dengan Linda yang asli. Menurutnya, Linda tidak memilik tato ditangannya.

"(Jalannya pemeriksaan) baik-baik saja, aman-aman saja. Gak ada masalah apapun. Kan yang terpenting, masyarakat selalu bertanya-tanya, yang mana sih yang Linda, yang ada tato. Ternyata si Linda ini gak ada tatonya," kata Putri sambil menunjukkan tangan Linda yang tidak bertato.

Sebelumnya, beredar di media sosial bahwa Linda teman almarhumah Vina memiliki tato di tubuhnya. Namun, Putri menegaskan bahwa foto Linda yang beredar di media sosial bukanlah Linda yang sebenarnya dalam kasus Vina.

"Linda yang kerasukan arwah Vina itu yang ini," kata Putri.

 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement