Sabtu 25 May 2024 01:47 WIB

DPD PDIP Akui Kans Anies Menang Jika Maju Lagi di Pilgub Jakarta

DPD PDIP Jakarta mewacanakan mengusung duet Anies-Prasetyo Edi di Pilgub Jakarta.

Rep: Bayu Adji P/ Red: Andri Saubani
Anies Baswedan saat masih menjabat gubernur DKI Jakarta (kanan) bersama Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi.
Foto:

Sebelumnya, DPW PKS DKI Jakarta mengusulkan nama Anies untuk menjadi calon gubernur (cagub). Masuknya nama calon presiden (capres) pemilihan presiden (pilpres) 2024 makin meramaikan bursa cagub Jakarta dalam pemilihan kepala daerah (pilkada) 2024.

Ketua DPW PKS Khoirudin mengatakan, pihaknya telah mengusulkan nama Anies untuk diusung sebagai cagub Jakarta ke DPP PKS. Namun, keputusan akhir nama cagub yang akan diusung tetap ada di tangan DPP PKS.

"Kewenangan DPP menerima atau menolak," kata dia saat dikonfirmasi, Kamis (23/5/2024).

Sementara itu, DPP PKS menyatakan belum ada keputusan final mengenai Anies Baswedan yang akan dimajukan sebagai cagub di pilkada Jakarta 2024. Juru Bicara PKS Ahmad Mabruri mengaku m telah menerima usulan DPW PKS Jakarta yang berniat mengusung Anies. Namun, secara mekanisme akhir masih akan dibahas di tingkat pusat sebelum diputuskan. 

"Iya betul DPTW (Dewan Pimpinan Tingkat Wilayah) Jakarta sudah memutuskan untuk mengusulkan Anies Baswedan sebagai Bacagub ke DPP. Selanjutnya ada mekanisme di internal. Jadi, kita tunggu keputusan DPP," ujar Mabruri dalam keterangannya, Jumat.

 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement