Kamis 23 May 2024 08:18 WIB

Influencer 'Nyangkut' di Busway Minta Maaf, Sebut Video demi Populerkan Transportasi Umum

Zoe tidak menyangka videonya bisa viral.

Rep: Bayu Adji P / Red: Lida Puspaningtyas
Kamera CCTV terpasang di Jembatan Penyeberangan Orang (JPO), Halte Busway Warung Jati, Jakarta, Selasa (22/11/2022).
Foto: Republika/Prayogi
Kamera CCTV terpasang di Jembatan Penyeberangan Orang (JPO), Halte Busway Warung Jati, Jakarta, Selasa (22/11/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aparat kepolisian melakukan penindakan penilangan terhadap ibu dari selebgram Zoe Levana, Lilyana Pang, Rabu (22/5/2024). Tindakan penilangan itu dilakukan setelah video yang diunggah Zoe viral di media sosial. 

Seusai mendapatkan tindakan penilangan itu, Zoe mengunggah video klasifikasi atas aksi yang dilakukan melalui akun Tiktok @zoecrewet. Dalam video itu, selebgram asal Surabaya itu mengaku telah mendapatkan surat tilang dari aparat kepolisian. 

Baca Juga

"Nama saya Zoe Levana, atas pelanggaran yang sudah saya lakukan, saya sudah mendapatkan surat tilang," ujar Zoe dalam video klasifikasi, yang dikutip Republika, Rabu (22/5/2024).

Ia membantah mengunggah video "nyangkut" di jalur Transjakarta bukan karena ingin viral. Ia pun tak menyangka video itu dapat viral. Menurut dia, video itu dibuat karena ingin membuat konten terkait transportasi umum. Namun, konten itu tetap dibuat dengan gayanya sendiri.

"Saya mau mengklarifikasi video busway, saya membuat video itu bukan karena saya ingin viral, saya pun tidak menyangka bisa viral, tetapi saya menggunggah video itu karena tergerak hati saya untuk menaikkan exposure kendaraan umum di Indonesia dengan style konten saya sendiri," ujar dia.

Zoe pun meminta maaf apabila video yang diunggahnya itu memancing emosi banyak pihak. Sebab, ia mengakui banyak pihak yang salah paham akan video itu.

"Saya minta maaf jika banyak dari kalian sudah emosi dan salah paham karena video yang saya unggah," kata dia.

Sebelumnya, dunia maya belakangan dihebohkan dengan video yang diunggah oleh seorang selebgram Zoe Levana melalui akun Tiktok miliknya. Dalam video itu, perempuan itu mengaku menyangkut di jalur Transjakarta saat sedang berkendara. 

Dalam video berdurasi 43 detik itu, Zoe mengaku mengaku tak sengaja masuk ke jalur Transjakarta karena ibunya salah ambil jalur saat menyetir. Alhasil, mobilnya tersangkut di antara bus yang Transjakarta yang sedang beristirahat.

"Jadi kita stuck. Jadi kita enggak bisa jalan, gaes," kata dia melalui akun Tiktoknya yang dikutip Republika, Selasa (21/5/2024).

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement