Jumat 17 May 2024 20:17 WIB

Golkar Segera Restui Duet Khofifah-Emil di Pilgub Jatim 2024

Sudah dua partai politik yang mendukung pencalonan Khofifah-Emil.

Rep: Febryan A/ Red: Teguh Firmansyah
Gubernur Jawa Timur periode 2019–2024, Khofifah Indar Parawansa
Foto: Republika/Febryan A
Gubernur Jawa Timur periode 2019–2024, Khofifah Indar Parawansa

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Partai Golkar akhirnya merestui Gubernur Jawa Timur periode 2019–2024, Khofifah Indar Parawansa berduet kembali dengan Wakil Gubernur Jawa Timur periode 2019–2024 Emil Dardak dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Timur 2024.

Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto akan menyerahkan surat rekomendasi pencalonan kepada Khofifah-Emil di rumah dinasnya, Jakarta Selatan, Jumat (17/5/2024) malam. Khofifah dan Emil hadir langsung di kediaman Airlangga.

Baca Juga

"Malam hari ini insya Allah rekomendasi Golkar sudah akan turun (untuk) paket pasangan Khofifah-Emil," kata Khofifah kepada wartawan sebelum masuk ke rumah Airlangga.

Khofifah menyebut, dengan rekomendasi dari Golkar ini, berarti sudah dua partai politik yang mendukung pencalonan Khofifah-Emil. Satu partai yang sudah lebih dulu memberikan rekomendasi adalah Partai Demokrat.

 

Adapun Partai Gerindra dan PAN baru memberikan rekomendasi pencalonan kepada Khofifah saja. Khofifah berharap, Gerindra dan PAN segera memberikan rekomendasi pencalonan sepaket Khofifah-Emil.

"Demokrat sudah (mendukung) Khofifah-Emil, dan sekarang Golkar (juga mendukung) Khofifah-Emil. Kita berharap bahwa Gerindra dan PAN mudah-mudahan menyusul (memberikan dukungan kepada) Khofifah-Emil," ujar Khofifah.

Khofifah menyebut, meski sudah mendapatkan dukungan dari empat partai, dirinya tetap berupaya mendapatkan dukungan tambahan. Pihaknya kini terus berkomunikasi dengan pimpinan PDIP.

 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement